Ozil Dan Keahliannya Sebagai Raja Assist

Ozil Dan Keahliannya Sebagai Raja Assist

Ozil Dan Keahliannya Sebagai Raja Assist
Salah satu penyerang dari klub Arsenal, Mesut Ozil menjelaskan bahwa sejak kecil dirinya lebih menikmati memberikan assist ketimbang mencetak gol. Sebagaimana yang kita tahu bahwa Mesut Ozil adalah pemain yang dikenal memiliki bakat luar biasa dalam memberikan assist. Dengan demikian maka bisa dikatakan jika dirinya merupakan salah satu rajanya assist.

Telah tercatat sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, di skuat senior, ia telah mencetak 82 gol dari 505 penampilan. Namun jumlah assistnya lebih banyak lagi, mencapai 211. Sementara itu untuk timnas Jerman ia tampil sebanyak 92 kali. Ia mencetak 23 gol dan 40 assist. Pada akhirnya sang pemain yang kini berusia 29 tahun ini menjelaskan alasan mengapa ia begitu jago dalam hal memberikan assist. Dikatakannya, memberikan assist merupakan kenikmatan tersendiri baginya dan hal itu sudah dirasakannya sejak kecil.

“Kebanyakan anak-anak hanya menikmati mencetak gol, tetapi sejak saya masih muda, saya selalu senang memberi assist. Mengapa? Sangat sederhana. Dengan memberikan assist, teman Anda dapat mencetak gol dan Anda membantu tim Anda. Setiap kali saya menerima bola, saya selalu berpikir ofensif sehingga saya bisa memilih peluang untuk mencetak gol atau membantu seseorang. Itu sebabnya normal bagi saya untuk selalu mendapatkan bola dan memainkannya ke depan,” kata Ozil.

“Menurut saya, pemain yang kreatif harus selalu bersenang-senang di lapangan dan harus mempercayai gaya permainan mereka untuk membantu tim. Saya telah bermain dengan cara seperti ini seumur hidup saya, itulah mengapa saya masih menikmati memberikan assist kepada rekan setim saya hingga hari ini,” tegas Ozil.

Adapun pandangan dari Manjaer The Gunners Unai Emery, berharap Ozil bisa menemukan kembali kemampuan terbaiknya. Hal ini dikarenakan dirinya merasa bahwa mantan pemain Real Madrid ini masih bisa berkembang dan kualitas pemain kidal itu sebenarnya bisa membantu Arsenal meraih kemenangan.

“Saya ingin menemukan kemungkinan ia (Ozil) untuk melakukan yang terbaik, untuk menciptakan umpan penting, untuk lebih mendekati kotak penalti dan mencetak gol. Pula, saya pikir ia bekerja untuk tim dan membantu kami dengan kualitasnya. Namun ia merasakan apa yang saya rasakan, ia bisa berkembang, ia bisa berbuat lebih. Dalam proses ini kami akan bekerja keras, kami akan membantu dirinya, memberinya peluang untuk bermain di lapangan bersama, untuk menemukan kualitasnya demi kami.” kata Emery.

%d bloggers like this: