Owen Ragukan Kekuatan Timnas Inggris

Owen Ragukan Kekuatan Timnas Inggris

Owen Ragukan Kekuatan Timnas Inggris
Setelah melihat apa yang menjadi kemampuan dari timnas nya maka sudah barang tentu itu akan memberikan penilaian dari apa yang dapat dicapai dalam laga yang akan dihadapi. Untuk itulah maka Michael Owen tidak yakin negaranya, Inggris, mampu membuat prestasi yang bagus di Piala Dunia 2018. Karena Owen melihat timnas Inggris punya skuat yang tidak lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Belum lama ini timnas Inggris baru saja mengumumkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Beberapa pemain muda masuk dalam skuat tersebut, seperti Alexander-Arnold. Ada pula Harry Kane yang jadi mesin gol di Tottenham Hotspur.

“Saya tidak cukup percaya pada mereka, tapi saya harap mereka bisa melakukannya. Saya rasa kami tidak punya tim yang sebaik pada tahun sebelumnya. Kami memang punya Harry Kane yang sangat bagus dan telah mencetak banyak gol. Tapi, kami tidak punya pemain yang pasti, misalnya untuk penjaga gawang dan itu masalahnya. Selain itu, ada pemain yang cedera di lini tengah,” jelas Owen.

Kelompok yang menjadi lawan timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 kali ini, mereka akan berada di grup yang relatif mudah. Jordan Henderson dan kawan-kawan akan bersaing satu grup dengan Tunisia, Panama dan Belgia. Di atas kertas, Belgia diprediksi bakal jadi pesaing berat bagi Inggris.

Dengan kenyataan ini maka Michael Owen pun berpendapat bahwa hasil undian di fase grup tersebut dinilai menguntungkan Inggris.

“Ketika kami lolos dari babak penyisihan grup, kami juga akan melawan tim yang tidak terlalu kuat (dari Grup H). Kami bisa mencapai perempat final tanpa harus berjumpa negara besar. Tapi, kami tidak punya pemain yang bisa melawan Brasil, Spanyol, Prancis atau Jerman,” tandas Owen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: