Osorio Merasa Wasit Pro Brasil

Osorio Merasa Wasit Pro Brasil

Osorio Merasa Wasit Pro Brasil
Piala Dunia yang sudah berlangsung selama kurang lebih 2 pekan tentu saja tidak lepas dari drama yang ada di lapangan. Dan sayangnya drama tersebut terjadi di tengah pertandingan antara Brasil melawan Meksiko. Tingkah Neymar yang berlebihan membuat Juan Carlos Osorio naik pitam, terlebih lagi melihat perlakuan dari wasit yang dipandang lebih condong membela pemain Brasil. Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio mengecam wasit yang memimpin laga timnya kontra Brasil di perdelapan-final Piala Dunia 2018.

Menurut sang Osorio si pengadil lapangan lebih memihak pada Selecao, bila melihat dari sejumlah keputusan yang dibuatnya. Neymar mencetak gol dari jarak dekat untuk membuka keunggulan sebelum bola rebound hasil olahannya diselesaikan Roberto Firmino untuk memungkas kemenangan 2-0 atas El Tri.

Dengan demikian, Meksiko harus puas mencatatkan tujuh ketersingkiran beruntun di fase 16 besar, meski melalui babak grup dengan cukup meyakinkan. Osorio menuduh wasit Gianluca Rocchi “melindungi” Brazil sepanjang permainan berlangsung.

“Saya kira pengadil lapangan benar-benar memihak pada para pemain Brasil. Dalam pandangan saya, para penyerang mereka selalu mencari kontak dan pelanggaran. Si wasit selalu melindungi mereka. Saya kira, wasit kebanyakan terlibat (untuk pemain Brasil)”, jelas Osorio belum lama ini.

Terlebih lagi dengan Neymar, jadi pemain yang paling membuat Osorio naik pitam, terlebih ketika melihat tingkah megabintang Paris Saint-Germain tersebut.

“Sayang sekali, kami terlalu banyak membuang waktu karena satu pemain (Neymar). Ini memalukan dalam sepakbola. Kami kehilangan gaya kami di babak kedua karena sikap wasit juga yang terlalu banyak menghentikan laga dan para pemain saya lelah dengan situasi seperti itu. Ada situasi di mana penghentian laga dalam empat menit, dan itu jadi contoh yang buruk bagi dunia sepakbola dan para generasi berikutnya. Ini olahraga kuat, olahraganya laki-laki dan saya kira tidak boleh ada banyak akting.” tambahnya tegas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: