‘Orang Kadang Tak Melihat Apa Yang Telah Rooney Lakukan’

'Orang Kadang Tak Melihat Apa Yang Telah Rooney Lakukan'
'Orang Kadang Tak Melihat Apa Yang Telah Rooney Lakukan'

‘Orang Kadang Tak Melihat Apa Yang Telah Rooney Lakukan’

Noble menilai kritik pada Rooney yang sering muncul akhir-akhir ini, ketika pemain 31 tahun tersebut tak bermain bagus, tak adil.

“Orang kadang tak bisa melihat apa yang telah ia [Rooney] lakukan. Setiap orang punya opini masing-masing  tapi melihat apa yang telah ia berikan dan jumlah gol yang telah ia cetak sejauh ini untuk Manchester United membuatnya fenomenal. Untuk mencapai itu dan bermain di bawah tekanan selama 10 sampai 15 tahun adalah luar biasa,” kata Noble seperti dikutip dari Evening Standard.  

“Ia adalah kapten salah satu klub terbesar di dunia. Saya melihat pemain sepertinya dan jika mereka tak bisa menghormati dan memberikan apresiasi terhadap apa yang telah ia lakukan untuk Inggris, sebagai bangsa, kita dalam masalah.”

“Tak ada pemain yang akan selalu dalam bentuk terbaiknya dalam kariernya. Kepercayaan diri dalam sepakbola adalah sesuatu yang sangat penting,” paparnya.

Noble, pemain yang sudah gabung dengan West Ham sejak tahun 2000 ini, belum pernah bermain bersama tim nasional senior Inggris. Namun ia pernah menjadi bagian The Three Lions dalam skuat U-16 sampai U-21 sejak 2002 hingga 2007. Sementara bersama West Ham, gelandang 29 tersebut mencatatkan 399 pertandingan, mengumpulkan 47 dan 52 assist.

Sementara itu, Rooney mendapat debut di timnas senior Inggris pada tahun 2003 yang sampai saat ini telah mencatatkan 118 penampilan dan mengumpulkan 53 gol. Bersama MU, mantan pemain Everton tersebut bermain sebanyak 548 kali dan mengemas 250 gol.

Leave a Reply

%d bloggers like this: