Neville Ingatkan Inggris Waspadai Swedia

Neville Ingatkan Inggris Waspadai Swedia

Neville Ingatkan Inggris Waspadai Swedia
Menghadapi pertandingan antara Inggris dan Swedia ternyata banyak publik yang menilai Inggris tak akan mendapatkan perlawanan berat dari Swedia dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 nanti. Akan tetapi sang legenda, Gary Neville, punya pendapat yang berbeda dengan itu. Sebagaimana kita tahu bahwa timnas Inggris dinyatakan lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan wakil Amerika Selatan, Kolombia, di babak adu penalti. Kedua tim hanya mampu mendapatkan hasil imbang pada waktu normal, dan tak mampu mengubah kedudukan di perpanjangan waktu.

Sementara itu juga untuk timnas Swedia perjalanan untuk lolos ke perempat final tidak berjalan mulus. Menghadapi tim kuda hitam lainnya, Swiss, skuat asuhan Janne Andersson tersebut hanya mampu menang 1-0 melalui gol Emil Forsberg. Oleh karena itu publik pun meyakini bahwa Inggris akan lolos ke semifinal tanpa perlawanan yang berarti dari Swedia, apalagi jika menilik komposisi skuat dari kedua kubu. Tetapi Neville tidak ingin sesumbar dan meyakini Swedia merupakan lawan yang berat.

“Bermain melawan Swedia bukanlah urusan yang mudah. Mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan. Mereka sangat efisien, tahu apa yang akan dilakukan dan memiliki sistem permainan yang apik,” kata Neville.

Sekedar mengingatkan bahwa sosok Gary Neville merupakan bagian dari tim kepelatihan Inggris kala mereka tumbang secara memalukan dari Islandia di Piala Eropa 2016. Eks pemain Manchester United tersebut meyakini bahwa Swedia saat ini bisa membuat The Three Lions seperti waktu melawan Islandia dulu.

“Islandia membuat kami kerepotan dua tahun lalu, dan pertandingan kali ini akan mirip denggan itu. Mereka juga memiliki kualitas yang baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi juga akan menjadi yang kami percaya bisa menangi,” tegasnya.

Nantinya timnas Inggris dan Swedia akan dipertemukan pada hari Sabtu (7/7) mendatang di Samara Arena, Rusia. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia terjadi pada tahun 2006 lalu, di mana Swedia sukses menahan imbang Inggris dengan skor 2-2.

%d bloggers like this: