Neuer Pastikan Ada Di Timnas Jerman

Neuer Pastikan Ada Di Timnas Jerman

Neuer Pastikan Ada Di Timnas Jerman
Para pemain timnas yang sedang mengalami cedera sudah tentu sedang berlomba untuk mempercepat kesembuhan mereka. Seperti kondisi kiper Bayern Munich dan timnas Jerman Manuel Neuer yang kabarnya sudah mendekati comeback. Untuk itulah maka Neuer diminta tidak mengambil risiko demi tampil di Piala Dunia.

Cedera yang dideritanya membuat pesepakbola berusia 32 tahun itu belum lagi beraksi di atas lapangan sejak menjalani operasi patah jari kaki pada September 2017. Posisinya di klub digantikan Sven Ulreich. Karenanya maka Neuer menjadi salah satu sosok penting saat Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan akan diandalkan lagi di Rusia. Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku optimistis dengan peluang kipernya itu untuk bisa dimainkan.

Sementara itu sang pelatih Bayern Jupp Heynckes mengungkapkan Neuer baru akan berlatih penuh pada pekan depan sehingga tidak dapat berparitispasi dalam laga tandang terakhir ke Koeln di akhir pekan ini. Neuer diingatkan agar tidak terburu-buru untuk memulihkan cederanya.

“Dia semestinya membuat langkah selanjutnya pada pekan depan. Dia bisa ambil bagian dalam latihan yang terkait dengan pertandingan di tengah, akhir pekan itu. Melihat kondisinya sekarang, positif. Dia semakin dekat — dia dalam bentuk fisik yang bagus kok,” kata Manuel Neuer belum lama ini.

“Manuel, sejauh yang saya pahami, dia memiliki ambisi besar bermain di Piala Dunia, tapi dia tidak boleh mengambil risiko. Itu adalah cedera yang sensitif. Dia harus merasakanya, dokter harus memberi lampu hijau lebih dahulu.” tambahnya tegas.

Untuk menghadapi kejuaraan Piala Dunia 2018 maka Manuel Neuer kini mesti berpacu dengan waktu. Karena kejuaraan itu akan digelar kurang dari enam pekan lagi. Dan timnas Jerman akan mengawali turnamen dengan menghadapi Meksiko pada 17 Juni.

%d bloggers like this: