Muller Yakin Dengan Kekuatan Der Panzer

Muller Yakin Dengan Kekuatan Der Panzer

Muller Yakin Dengan Kekuatan Der Panzer
Berada dalam sebuah timnas yang pernah menjuarai Piala Dunia tentu saja merupakan kebanggaan tersendiri. Seperti halnya yang terjadi pada Thomas Muller yang meyakini tim nasional Jerman saat ini memiliki skuat yang lebih kuat daripada empat tahun lalu, saat mereka menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil dengan mengalahkan Argentina di final.

Berkat prestasinya itulah maka timnas Jerman sendiri menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Selain sebagai juara bertahan, mereka juga dinilai sebagai favorit lantaran skuat yang mendalam. Perjalanan Jerman di kualifikasi Piala Dunia kali ini pun membuktikan penilaian tersebut. Mereka berhasil meraih 10 kemenangan di 10 laga kualifikasi.

Pembuktian akan hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan Muller yang berani menyebut Jerman sebagai salah satu calon juara dan tim terkuat. Dilhat dari lini per lini, Jerman tidak memiliki kelemahan. Walaupun demikian, Muller juga menyadari bahwa sepak bola sejatinya terus berkembang. Dia pun percaya tidak hanya Jerman yang menintkatkan kekuatannya.

“Secara invividu, tanpa ragu kami lebih baik. Tapi sepak bola terus berkembang. Negara-negara lain juga membuat lompatan dan pemain mereka lebih bagus secara teknis.” kata Thomas Muller.

Disisi lain Thomas Muller menegaskan bahwa perbandingan-perbandingan tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan. Baginya setiap generasi memiliki kekuatannya masing-masing. Dan apa yang menjadi perbedaan itu kiranya yang nantinya dapat membuat para pemain bersatu dalam memperebutkan kemenangan.

“Membandingkan generasi yang berbeda tidak akan banyak bermanfaat. Anda hanya perlu mengikuti perkembangan olah raga ini dan dengan begitu, kami sudah siap. Kami adalah juara dunia, kami memilki beberapa pemain yang sedang dalam puncak kekuatan mereka. Kami sudah menantiikan turnamen ini,” tutup Muller tegas.

%d bloggers like this: