Messi Puji Permainan Arthur Melo Yang Mirip Xavi

Messi Puji Permainan Arthur Melo Yang Mirip Xavi

Messi Puji Permainan Arthur Melo Yang Mirip Xavi
Tidak segan untuk mengakui kemampuan yang dimiliki oleh rekannya tentu saja hal yang sangat gentlement. Demikian juga yang dilakukan oleh senior Barca, Lionel Messi dirinya pun tidak segan untuk memberikan pujian pada pemain baru Barcelona, Arthur Melo. Pemain asal Argentina tersebut mengaku teringat dengan mantan rekan setimnya, Xavi, tiap kali melihatnya. Tentu saja sosok Arthur Melo menarik perhatian Barcelona sejak musim lalu hal ini juga yang membuat klub raksasa Spanyol itu mencoba untuk memboyongnya. Mereka pun baru bisa mendapatkan jasanya pada bursa transfer kemarin, dengan mahar sebesar 30 juta untuk Gremio.

Walaupun demikian, pria berumur 22 tahun itu tidak langsung diberikan satu tempat di lini tengah oleh sang pelatih, Ernesto Valverde. Ia baru mencatatkan dua penampilan sejauh ini, dan keduanya berstatus sebagai pemain pengganti. Karena walaupun jarang tampil, namun Messi bisa melihat potensi yang dimiliki oleh Arthur. Ia bahkan menganggapnya memiliki kemiripan dengan mantan rekan setimnya sekaligus playmaker handal Barcelona, Xavi.

“Saya tidak begitu mengenal Arthur sebelum dia bergabung, tetapi dia sangat mirip dengan Xavi. Dia sangat bermain aman dan dapat diandalkan saat menguasai bola,” jelas Lionel Messi.

Oleh karena itu maka wajar jika gaya bermainnya pun mendapatkan pujian dari pemain berumur 31 tahun tersebut. Tanpa segan Messi menganggap Arthur seperti produk binaan La Masia, sebuah unit tim muda Barcelona yang kerap menghasilkan pemain bintang.

“Dia memiliki gaya seorang pemain yang baru menembus La Masia. Dia bermain dengan baik dalam jarak cukup pendek, tidak mudah kehilangan bola… dia dengan sangat cepat memegang dinamika tim,” tambahnya tegas.

Diketaui jika Arthur turut bermain saat Barcelona menghempaskan perlawanan tim promosi, Huesca, dengan skor telak 8-2 hari Minggu (2/9) kemarin. Ia masuk pada menit ke-76 untuk menggantikan gelandang lainnya, Sergio Busquets.

%d bloggers like this: