Messi Dan Neymar Terancam Tidak Diizinkan Masuk ke Inggris

Messi Dan Neymar Terancam Tidak Diizinkan Masuk ke Inggris
Messi Dan Neymar Terancam Tidak Diizinkan Masuk ke Inggris

Messi Dan Neymar Terancam Tidak Diizinkan Masuk ke Inggris

Kasus pajak yang sedang dihadapi oleh mega bintang Lionel Messi dan Neymar membuat Presiden UEFA Aleksander Ceferin khawatir kedua bintang Barcelona itu tidak bisa tampil di tanah Britania Raya pada ajang Liga Champions.

Ceferin berkaca dari kasus yang menimpa bek Paris Saint-Germain asal Pantai Gading, Serge Aurier, yang ditolak masuk Inggris ketika melawan Arsenal pada pertandingan babak grup musim ini, November 2016. Ketika itu Aurier ditolak visa-nya karena sedang berurusan dengan pengadilan karena kasus dugaan penganiayaan.

“Saya sangat kecewa ketika Aurier tidak diizinkan masuk Inggris. Ini akan terjadi ketika Brexit sudah terjadi. Kami akan menghadapi masalah serius,” ujar Ceferin kepada New York Times.

Ceferin takut jika Brexit mulai diberlakukan, maka pemain seperti Messi dan Neymar tidak akan bisa hadir di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, tempat digelarnya final Liga Champions 2017, 3 Juni mendatang, jika Barcelona berhasil lolos ke final. Messi dan Neymar saat ini sedang berurusan dengan pengadilan karena kasus pajak.

“Neymar dan Messi saat ini sedang menjalani kasus pajak di pengadilan. Final tahun ini akan berlangsung di Cardiff. Bayangkan jika mereka berdua tidak bisa masuk,” ucap Ceferin.

“Ini masalah serius buat kami, ketika pemain dari Inggris bisa bebas berpergian ke manapun, tapi pemain dari tim lain tidak bisa masuk ke Britania Raya,” sambungnya.

Messi dan Neymar sendiri bisa masuk Inggris ketika Barcelona menghadapi Manchester City pada fase grup Liga Champions musim ini, 2 November 2016.

Peluang Barcelona untuk melangkah ke final Liga Champions musim ini terbilang tipis setelah mereka kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: