Menotti Tetap Merasa Messi Yang Terbaik

Menotti Tetap Merasa Messi Yang Terbaik

Menotti Tetap Merasa Messi Yang Terbaik
Tidak pernah membawa Argentina sebagai pemenang di ajang Piala Dunia pada akhirnya akan selalu memberikan pertanyaan pada sosok Lionel Messi. Padahal sebagaimana kita tahu kapasitas dari sosok Messi sudah tidak diragukan lagi. Seperti sebagian publik yang masih menyangsikan kualitas Lionel Messi karena belum meraih gelar Piala Dunia hingga sekarang. Namun bagi Cesar Luis Menotti, Messi tak perlu titel bergengsi itu untuk disebut sebagai pemain terbaik saat ini.

Sampai saat ini Messi masih bermain untuk Barcelona dan baru saja kembali mempersembahkan gelar La Liga serta Copa del Rey. Pencapaian Messi pun bisa dibilang fantastis, sebab ia telah meraih sekitar 20 titel di sepanjang karirnya. Namun semua itu tidak lengkap karena sampai saat ini dirinya masih belum mempersembahkan gelar apapun kepada negaranya, Argentina. Prestasi terbaiknya hanya mencapai babak final Piala Dunia 2014, di mana La Albiceleste tumbang di tangan Jerman dengan skor 0-1.

Berdasarkan data yang ada maka publik pun sering meragukan kualitas yang dimiliki oleh Messi meskipun memiliki sederet prestasi di level klub. Namun bagi Menotti, pemain berumur 30 tahun tersebut tak membutuhkan gelar tingkat Internasional untuk disebut sebagai pemain terbaik di dunia.

“Di Stefano tidak memenangkan Piala Dunia, juga Omar Sivori. Saya berharap dia memenangkannya, tapi sejarah mencatatnya dengan 20 titel dan gol-golnya. Saya tidak berpikir dia butuh Piala Dunia untuk berada di antara pemain terbaik dalam sejarah. Dia telah berada di sana,” demikian penjelasan dari Menotti tetang sosok Messi.

Nantinya Lionel Messi sendiri hampir dipastikan akan berada dalam skuat asuhan Jorge Sampaoli di Piala Dunia 2018 mendatang. Tentunya ini akan terjadi jika Messi tidak mengalami cedera di sisa-sisa laga Barcelona mendatang.

%d bloggers like this: