Masa-Masa Kruisal Untuk Arsenal

Masa-Masa Kruisal Untuk Arsenal
Masa-Masa Kruisal Untuk Arsenal

Masa-Masa Kruisal Untuk Arsenal

Arsenal segera memasuki masa-masa krusial. Nasib The Gunners dalam tiga kompetisi yang dijalaninya bisa jadi akan ditentukan dalam dua pekan ini.

Di Premier League, Arsenal tercecer dalam persaingan perebutan gelar juara. Mesut Oezil dkk. melorot ke posisi empat di klasemen (47 poin) dan tertinggal 12 angka dari Chelsea.

Itu tak lepas dari dua kekalahan beruntun yang diderita Arsenal dalam dua laga terakhir. Setelah dikalahkan Watford, Arsenal kemudian tumbang di markas Chelsea.

Oleh karena itu, pertandingan melawan Hull City di Emirates, Sabtu (11/2/2017) akhir pekan ini, berarti sangat penting untuk Arsenal. Jika kembali gagal meraih poin penuh, bisa jadi perjuangan Arsenal untuk mengejar Chelsea akan jadi semakin berat.

Empat hari kemudian, laga yang tak kalah pentingnya juga menanti Arsenal. Mereka harus tandang ke markas Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Usai menghadapi Bayern, Arsenal akan menghadapi laga yang menentukan nasib mereka di Piala FA. Arsenal akan melawat ke markas Sutton United di babak kelima, Senin (20/2/2017).

Oleh karena itu, Wenger menyebut tiga laga tersebut sebagai bagian untuk menentukan dari musim Arsenal. Manajer asal Prancis itu pun menantikan respons yang tepat dari timnya.

“Kami melewati dua hasil mengecewakan setelah pekan yang sangat sulit. Jadi yang saya maksud ketika mengatakannya adalah cara kami merespons momen sulit dengan solid. Ini adalah momen yang sangat sensitif karena kami baru mendapat kekecewaan besar,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Tapi kami juga punya tantangan besar di hadapan kami, kami melawan Hull lebih dulu di kandang, kemudian Liga Champions dipertaruhkan, kemudian Piala FA dipertaruhkan.”

“Ini adalah titik menarik dalam musim ini, juga karena bagaimana Anda merespons hasil buruk yang akan menentukan musim kami,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: