Martinez Yakin Dengan Pemain Pilihan Southgate

Martinez Yakin Dengan Pemain Pilihan Southgate

Martinez Yakin Dengan Pemain Pilihan Southgate
Tidak ubahnya menjadi pihak yang peduli dengan lawannya nanti maka pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengaku mendukung timnas Inggris racikan Gareth Southgate untuk tampil sebaik mungkin di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Dimana 23 nama pemain pilihan Southgate merupakan tim termuda ketiga dari 32 tim yang akan berlaga di Piala Dunia nanti. Termasuk di antaranya Trent Alexander-Arnold yang belum pernah membela tim senior sebelumnya.

Sampai saat ini memang benar bahwa skuat Inggris tidak terlalu berpengalaman, hanya 12 pemain yang pernah bertanding di Piala Dunia sebelumnya. Tapi Martinez justru memperkirakan Inggris akan tampil impresif.

“Saya selalu mengikuti perkembangan Inggris. Saat ini mereka adalah tim di bawah pekerjaan baik Gareth Southgate yang membawa pemain muda yang dia kenal dengan baik saat dia terlibat dengan U-21.” kata Roberto Marinez.

Selain itu juga Roberto Martinez pun bisa menilai bahwa Gareth Southgate telah berhasil menciptakan kombinasi pemain senior dan junior yang sangat tepat.

“Lalu dia (Southgate) membuat kombinasi yang sangat bagus dan memberi tim Inggris tujuan yang jelas saat meminta pemain memainkan peran tertentu yang bisa membuat mereka bersaing dengan yang terbaik di dunia. Jadi, saya kira Inggris akan bermain dengan baik di Piala Dunia,” tambahnya tegas.

Apa yang menjadi kesiapan dari Inggris menurut Martinez dirinya menilai bahwa timnas Inggris sedang dalam laju positif yang berhasil mereka jaga dengan baik. Khususnya karena Southgate berhasil meraih kesuksesan bersama tim junior. Dengan ini maka apa yang menjadi kekuatan dari Inggris akan membuat mereka sebagai tim yang disegani.

“Kita sudah melihat kesuksesan U-17, U-20. Saya kira itu adalah sesuatu yang akan kita lihat di tim senior.” tutup Martinez.

Leave a Reply

%d bloggers like this: