Marco Reus Harapan Baru Bagi Jerman

Marco Reus Harapan Baru Bagi Jerman

Marco Reus Harapan Baru Bagi Jerman
Para pengamat pun tidak kalah hebohnya menghadapi Piala Dunia 2018 kali ini. Seperti halnya mantan pemain timnas Jerman, Cacau tak ragu menyebut Marco Reus sangat berpeluang untuk meraih penghargaan Golden Ball alias pemain terbaik di Piala Dunia pertamanya. Menurutnya Reus memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk meraih penghargaan itu.

Seperti yang kita tahu bahwa piala Dunia 2018 Rusia ini memang merupakan kali pertama bagi Reus. Penyerang Borussia Dortmund ini harus melewatkan dua edisi Piala Dunia sebelumnya (2010 & 2014) lantaran menderita cedera beberapa bulan sebelum Piala Dunia dimulai. Pada saat itu banyak pemain Jerman yang menyesalkan absennya Reus. Hal ini lantaran Reus adalah salah satu kekuatan besar di tim Jerman.

Akan tetapi untuk kali ini banyak yang meyakini pemain berusia 29 tahun itu akan menampilkan kebolehannya. Cacau pun termasuk salah satu yang menilai Reus bisa jadi salah satu pemain terbaik. Cacau pun merasa Reus akan menjadi tambahan kekuatan yang besar bagi tim Jerman. Tidak hanya di lapangan, melainkan juga di ruang ganti.

“Marco Reus adalah pemain terbaik turnamen menurut saya. Dia benar-benar pemain top internasional, yang bisa menggiring bola, sangat cepat dan kuat di sepertiga akhir. Saya senang bahwa Reus akhirnya mendapatkan kesempatan Piala Dunia pertamanya dan saya berharap dia tetap dalam kondisi terbaiknya, yang bisa menjadi perkembangan besar dalam kualitas tim,” ulas Cacau.

Sampai saat ini memang diakui jika sosok Marco Reus adalah salah satu penyerang Jerman yang serba bisa. Meskipun sejatinya adalah penyerang sayap, tapi Reus juga bisa bermain sebagai penyerang utama, juga sebagai false nine. Raus juga bisa bermain di belakang penyerang utama, mendukung penyerang sekaligus membantu membangun serangan.

Walaupun catatan menunjukkan dirinya hanya tampil 11 kali di Bundesliga musim ini tetapi Joachim Loew tampaknya masih terus memercayai kemampuan Reus. Terbukti Reus tetap terpilih meskipun masih ada pemain muda Leroy Sane.

Leave a Reply

%d bloggers like this: