Maradona Siap Latih Timnas Gratis

Maradona Siap Latih Timnas Gratis

Maradona Siap Latih Timnas Gratis
Selama ini jika pelatih timnas dirasa tidak mampu membawa kemenangan bagi negaranya maka kabar pemecatan pun akan segera tersiar. Ini berkaitan dengan rumor jika memecat Jorge Sampaoli, Federasi Sepakbola Argentina [AFA] akan punya alternatif untuk sosok pelatih baru. Sebab, seorang Diego Maradona baru saja menawarkan dirinya dan siap jadi pelatih baru Argentina. Maradona pun memberikan tawaran yang cukup menarik kepada pihak AFA. Sebab, Maradona bersedia melatih Albiceleste dengan gratis atau tidak menerima upah dari pekerjaan yang dia lakukan.

Hal ini juga karena Argentina sendiri baru saja meraih hasil yang tidak impresif di Piala Dunia 2018. Lionel Messi dan kolega susah payah lolos dari babak penyisihan grup. Setelah itu, Argentina harus tersingkir pada babak 16 Besar. Pada fase tersebut, Argentina pulang lebih cepat setelah menelan kekalahan dari Prancis dengan skor 4-3.

Oleh sebab itulah setelah dianggap gagal di Piala Dunia 2018, posisi Jorge Sampaoli sebagai pelatih pun diterpa isu panas. Mantan pelatih timnas Chile tersebut diyakini bakal terdepak dari posisinya sebagai pelatih. Sampaoli dinilai gagal bersama Argentina. Muncullah beberapa kandidat pengganti pun mulai bermunculan. Yang mengejutkan, Maradona menawarkan diri untuk posisi pelatih dan siap tidak dibayar untuk itu. Sang legenda tidak akan menuntut gaji atau imbalan apa pun pada AFA.

“Ya, dan saya akan akan melakukannya dengan cara gratis. Saya tidak akan meminta imbalan apa pun untuk itu,” ucap Maradona.

Sebagaimana kita tahu jika Maradona memang tidak lagi bermain atau melatih untuk Argentina. Akan tetapi dia menjadi pusat sorotan selama gelaran Piala Dunia 2018, khususnya saat Argentina berlaga. Maradona selalu hadir di stadion dan memberi dukungan. Pemilik ‘Gol Tangan Tuhan’ tersebut bahkan sempat kesal dengan performa Argentina dan meminta waktu untuk bertemu dengan tim. Maradona ingin memompa semangat juang para pemain Argentina.

Bukan hanya itu saja karena Maradona juga mendapat sorotan karena tingkah polahnya yang dinilai tidak etis. Maradona sempat mengacungkan jari tengah saat Marcos Rojo mencetak gol ke gawang Nigeria. Ia juga melanggar aturan dengan merokok di tribun VIP. Bisa dikatakan bagi Argentina sosok Maradona benar-benar bukan sosok yang asing. Dia pernah menjadi pemain dan membawa negaranya jadi juara di Piala Dunia 1986. Dan, perlu diingat pula jika Maradona pernah jadi pelatih.

Selain itu juga Maradona menjadi pelatih Argentina di Piala Dunia 2010 silam. Ia berhasil membawa Lionel Messi dan kolega lolos dari fase grup. Tapi, kemudian gagal di babak perempat final usai kalah dengan skor 4-0 atas Jerman. Maradona tercatat juga pernah menjadi pelatih untuk beberapa klub. Terakhir, legenda hidup Napoli tersebut melatih klub asal Uni Emirat Arab yakni Al-Fujairah SC.

Leave a Reply

%d bloggers like this: