Mandzukic : Kroasia Sudah Lampaui Target

Mandzukic : Kroasia Sudah Lampaui Target

Mandzukic : Kroasia Sudah Lampaui Target
Semangat tanding yang ditunjukkan oleh timnas Kroasia akhirnya terbukti dengan segera. Timnas Kroasia berhasil melampaui banyak ekspektasi publik setelah sukses mengalahkan Inggris (2-1) di semifinal dan melangkah ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Karena dari dimulainya turnamen ini, tidak ada yang menduga bahwa timnas asuhan Zlatko Dalic, Kroasia bisa melangkah sampai ke final.

Disamping itu juga peran dari sang penyerang Kroasia yang jadi penentu kemenangan, Mario Mandzukic mengakui bahwa timnya sudah mewujudkan hal yang mustahil. Baginya Kroasia adalah wujud nyata keajaiban, mereka melangkah satu pertandingan ke pertandingan lainnya, hanya fokus pada lawan berikutnya.

Dan ternyata apa yang menjadi fokus tersebut terbukti sukses mengiringi kemenangan Kroasia. Walaupun sempat babak belur karena terus bermain lebih dari 90 menit di fase gugur, tetapi kerja keras Kroasia terbayar lunas, mereka sampai ke final. Sekarang hanya persoalan menuntaskan pekerjaan dan mewujudkan mimpi. Mereka harus berani juara.

Tidak lupa juga Mandzukic mengatakan bahwa hanya mereka yang pemberani yang layak bermain di final Piala Dunia, dan timnya jelas sesuai dengan kategori itu. Dia mengaku sepak bola memang olah raga fisik, tapi mereka selalu bermain dengan hati, pantang menyerah.

“Ini (sampai di final) adalah keajaiban. Hanya tim hebat yang bisa tampil berani seperti kami dan berjuang melawan setelah tertinggal satu gol dari tim seperti InggrisKami bermain dengan hati kami sepanjang turnamen ini.” Mandzukic.

Mandzukic pun mengaku dirinya sangat gembira dengan mentalitas yang ditunjukkan para pemainnya. Mereka selalu berada dalam tekanan saat melawan tim-tim di fase gugur, Karena selama ini timnas Kroasia sering tertinggal lebih dulu namun pada akhirnya mereka yang menang. Kegembiraan ini juga diungkapkan oleh salah satu pemain andalan mereka, Ivan Rakitic.

“Saya gembira dengan performa saya di semua laga ini. Saya berada di sini untuk tim. Saya suka dengan pertandingan seperti ini. Kami sempat berada dalam tekanan melawan Denmark dan Rusia, tetapi anda sudah melihat apa yang bisa kami lakukan seperti hari ini. Kami seperti singa di sana (vs Inggris) dan kami akan melakukan hal yang sama di final. Kami menikmati pertandingan,” tandas Rakitic.

Sesuai jadwal final Piala Dunia 2018 Rusia akan dimainkan pada Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB mendatang, Prancis vs Kroasia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: