Makna Kemenangan El Clasico Bagi Lionel Messi

Makna Kemenangan El Clasico Bagi Lionel Messi

Makna Kemenangan El Clasico Bagi Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi merasa optimistis lagi setelah timnya berhasil memenangkan laga El Clasico untuk bisa membuka harapan menjuarai La Liga. Baginya memenangkan duel panas tersebut sangat penting dan prestisius.

Barcelona berhasil menaklukkan 10 pemain Real Madrid dengan skor 3-2 di Santiago Bernabeu, Senin (24/4). Meski begitu, Messi memperingatkan penggawa Blaugrana untuk tidak berlarut dengan euforia kemenangan ini karena masih ada jalan panjang untuk mengklaim juara LaLiga.

Kalah di El Clasico akan membuat harapan juara raksasa Catalan sirna, namun Messi menjadi pahlawan timnya usai mencetak gol kemenangan di detik-detik terakhir. Gol ke-500 Messi itu membuat Barca berhasil samai perolehan poin Madrid di tabel klasemen, tetapi mereka unggul selisih gol.

Real Madrid simpan satu laga

Los Blancos bisa menyalip Barcelona lagi dengan keunggulan tiga poin jika mereka bisa mengatasi perlawanan Celta Vigo di satu sisa laga yang mereka kantongi. Menanggapi hal tersebut, Messi masih tetap optimis timnya memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar domestik.

“Kami pergi ke Bernabeu untuk mencari kemenangan demi menjaga persaingan kami meraih gelar LaLiga,” tulis Messi di akun sosial medianya.

“Masih ada jalan panjang, namun kami melewati ini dengan kegembiraan untuk mengambil langkah penting.”

Gol menit akhir

Dalam pertandingan tersebut, Madrid harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-77, usai melakukan tekel dua kaki kepada Lionel Messi. Dari situlah ritme permainan berubah total, Madrid yang tengah tertinggal justru bermain sangat terbuka dan berhasil menyamakan skor 2-2 pada menit ke-85 lewat sepakan James Rodriguez.

Tak menyadari akan serangan balik yang bisa saja terjadi, kubu Madrid lengah. Sehingga membuat Messi melukai seisi stadion dengan gol pada menit terakhir injury time yang menyegel kemenangan.

Pertandingan berikutnya, Barcelona akan menjamu tim juru kunci Osasuna di Camp Nou, Kamis (27/4). Sedangkan pada hari bersamaan Los Blancos bakal melawat ke kandang Deportivo La Coruna, yang mana pernah mempecundangi Azulgrana di tempat yang sama.

Leave a Reply

%d bloggers like this: