Lucas Biglia Pensiun dari Argentina

Lucas Biglia Pensiun dari Argentina

Lucas Biglia Pensiun dari ArgentinaLucas Biglia Pensiun dari ArgentinaLucas Biglia menyatakan bahwa dirinya telah pensiun dari pentas internasional menyusul kegagalan negaranya di Piala Dunia 2018 setelah timnya berhasil dikalahkan oleh Prancis.

Piala Dunia 2018 menjadi turnamen terakhir bagi seorang Lucas Biglia lantaran ia kini telah menyatakan bahwa dirinya telah pensiun dari tim nasional Argentina.

Perjalanan Albiceleste di Rusia terpaksa berakhir di babak 16 besar setelah mereka kalah 4-3 dari Prancis, meski pada pertandingan tersebut tim asal Amerika Selatan itu sempat memimpin 2-1 di awal babak kedua.

Di partai kemarin, Biglia merupakan pemain cadangan yang tidak diturunkan pelatih Jorge Sampaoli dan setelah menyatakan undur diri dari tugas membela negara, ia berharap generasi berikutnya bisa mengantar Argentina kembali ke puncak.

“Kami memiliki performa terbaik sampai saat memimpin 2-1,” kata Biglia kepada Fox Sports.

“Inilah sepakbola. Kita bisa tersisih dengan merasakan kesedihan mendalam, karena ini menjadi akhir perjalanan dari beberapa pemain. Saya harap generasi berikutnya bisa bermain dengan tekanan yang kurang dan membawa Argentina ke tempat seharusnya.

“Sekarang waktunya bagi saya untuk menyingkir, untuk jujur dengan diri sendiri, untuk menyebut ada generasi baru yang kaya akan talenta dan ini saatnya bagi mereka untuk mengambil alih,” tutup gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Sejak mengukir debut pada 2011 lalu, pemain milik AC Milan ini secara total telah mengemas 58 penampilan untuk negaranya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: