Lozano Sosok Yang Bersinar Di Piala Dunia 2018

Lozano Sosok Yang Bersinar Di Piala Dunia 2018

Lozano Sosok Yang Bersinar Di Piala Dunia 2018
Selalu ada pemain yang menjadi pusat perhatian pada setiap pertandingan. Dan ternyata kali ini semua mata tertuju pada sosok Hirving Lozano menjadi pemain yang bersinar di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Sebab, Lozano menjadi pahlawan bagi Meksiko saat mengandaskan juara bertahan Jerman pada laga Minggu (17/6) malam WIB.

Pada saat itu diketahui jika Hirving Lozano mencetak gol ke gawang Jerman pada menit ke-35 dan sekaligus mengantar Meksiko menang dengan skor 1-0 di laga perdanya di Piala Dunia 2018. Yang menurut Lonzano, gol tersebut punya arti yang penting. Bukan hanya untuk Meksiko, tapi juga bagi dia secara pribadi. Lonzano sejauh ini merasa jika itu adalah gol terbaik yang pernah dia cetak dalam perjalanan karir profesionalnya.

Terlebih lagi Lozano mencetak gol dari skema serangan balik. Usai menerima umpan Chicharito, winger asal klub PSV Eindhoven tersebut melewati Mesut Ozil sebelum melepas tendangan yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Manuel Neuer.

“Saya tentu saja sepakat jika itu disebut sebagai gol terbaik yang sudah saya cetak dalam hidup saya. Kami semua sejak kecil bermimpi tampil di Piala Dunia. Saya tidak tahu, apakah itu adalah kemenangan terbesar dalam sejarah Meksiko, tapi yang pati itu akan jadi salah satu yang terbesar. Memulai dengan hasil yang benar akan sangat penting, apalagi saat melawan juara dunia,” jelasnya tegas.

Apa yang terjadi pada hari Minggu itu tidak membuat Lozano besar kepala dengan sukses Meksiko membungkam Jerman. Pasalnya, eks pemain Pachuca ini menilai kemenangan diraih atas kerja keras tim. Menurut Lozano, semua pemain Meksiko juga bermain sama bagusnya.

“Rekan-rekan satu tim saya dan juga saya telah melakukan beberapa pekerjaan yang hebat. Kami semua berlari bersama-sama dan ini adalah hasil kerja keras dari kami semua. Kami sangat bahagia dengan hasil ini,” tambahnya.

Sementara itu nama Lozano sendiri sudah mulai menonjol pada musim 2017/18 ini. Dia bermain apik bersama PSV di ajang Eredivisie. Dalam satu musim, Lozano mampu mencetak 17 gol dan memberikan gelar juara untuk PSV Eindhoven. Sebuah capaian yang boleh dikatakan istimewa. Sebab, itu adalah musim pertama Lozano bermain di Eropa. Dan, patut dicatat bahwa usianya masih 22 tahun. Lonzano sepertinya akan jadi incaran banyak klub papan atas setelah ini.

%d bloggers like this: