Lovren Tetap Waspada Hadapi Inggris

Lovren Tetap Waspada Hadapi Inggris

Lovren Tetap Waspada Hadapi Inggris
Segala persiapan terus menerus dilakukan oleh para pemain timnas guna melumpuhkan lawannya. Tidak ada kata menyerah dalam memperebutkan gelar sebagai juara Piala Dunia 2018. Untuk itulah apa yang menjadi penampilan apik yang ditunjukkan Inggris di sepanjang pagelaran Piala Dunia 2018 rupanya tidak membuat lawannya di semifinal, Kroasia, merasa gentar. Walaupun demikian, Dejan Lovren selaku bek Kroasia masih punya rasa hormat terhadap The Three Lions.

Sampai saat ini timnas Kroasia berhasil mencapai babak semifinal usai menumbangkan sang tuan rumah, Rusia. Dalam laga tersebut, skuat asuhan Zlatko Dalic itu mendapatkan perlawanan ketat dan harus menentukan pertandingan di babak penalti. Selanjutnya kemenangan atas Rusia ini pun menjadi modal berharga buat Kroasia untuk menghadapi Inggris di babak semifinal. Mereka terbilang cukup membutuhkan itu, sebab Harry Kane dkk saat ini sedang berada di puncak performanya.

Disisi gembira itu Dejan Lovren tak ingin merayakan kesuksesan timnya terlalu lama, sebab dirinya punya rasa hormat yang tinggi kepada Inggris. Ia pun dengan cepat mengalihkan perhatiannya ke laga selanjutnya.

“Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri, dan menjadi dorongan untuk sesuatu seperti apa yang kami percaya sejak awal. Namun masih ada pertandingan yang harus dimainkan. Kami punya laga semifinal melawan Inggris dan mereka adalah salah satu unggulan juara, dan anda harus menghormati itu,” kata Lovren.

Melihat perjalanan Kroasia terlihat bahwa beban Kroasia untuk memenangkan pertandingan tak begitu besar, setidaknya tidak melebihi Inggris yang diharapkan bisa melenggang ke final. Tetapi, ia masih memiliki harapan bisa membuat sejarah untuk negaranya.

“Kami tidak akan kehilangan apapun dan akan menikmati permainan ini, dan harapannya kami bisa mencatat sejarah,” pungkasnya.

Untuk level klub, Lovren menjadi salah satu sosok yang berjasa membawa Liverpool mencapai babak final Liga Champions beberapa waktu lalu. Di tim asuhan Jurgen Klopp itu, ia mencatatkan 43 penampilan dan dua gol di semua kompetisi.

%d bloggers like this: