Loew Akui Sedih Jerman Harus Pulang

Loew Akui Sedih Jerman Harus Pulang

Loew Akui Sedih Jerman Harus Pulang
Setelah mengalami kekalahan menghadapi timnas Korea Selatan pada hari Rabu (27/6) maka timnas Jerman harus pulang lebih dulu dari pagelaran Piala Dunia 2018. Menjalani laga terakhir Grup F, juara bertahan Piala Dunia tersebut mengalami kekalahan 0-2. Pada saat bermain di Kazan Arena malam hari WIB, Die Mannschaft memang tampil dominan. Timnas Jerman mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Korea Selatan.

Perjuangan timnas Jerman di Piala Dunia kemarin pada saat berhadapan dengan KorSel berhasil melepaskan 26 tembakan yang enam mengarah ke gawang. Di sisi lain, Korsel memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan. Meskipun menguasai jalannya laga namun ternyata Jerman gagal membobol gawang Korea Selatan dan justru kalah dua gol tanpa balas. Sepasang gol Taegeuk Warriors disarangkan Kim Young-gwon pada menit ke-90+3 dan Son Heung-min menit ke-90+6.

Dengan kondisi hasil minor ini membuat Jerman berada di dasar Grup F dengan nilai tiga. Mereka terpaut tiga poin dari Swedia dan Meksiko yang melenggang ke fase knock-out dengan status juara grup dan peringkat kedua. Tentu saja gagal lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018 membuat Jerman memperpanjang daftar tim-tim Eropa yang berstatus juara bertahan Piala Dunia, dan harus tersingkir pada fase grup.

Karena seperti yang kita tahu bahwa selain timnas Jerman, juara bertahan asal Eropa yang gagal lolos ke-16 besar adalah Prancis (juara Piala Dunia 1998), Italia (juara Piala Dunia 2006), dan Spanyol (juara Piala Dunia 2010). Prancis kandas pada 2002, Italia pada 2010, dan Spanyol pada 2014.

Kekalahan ini juga membuat sang pelatih Jerman, Joachim Low, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Ia menilai timnya memang tak pantas menjadi juara di kontestasi Piala Dunia 2018 ini.

“Ada rasa kecewa yang besar karena kami tereliminasi di fase ini. Kami tidak pantas memenangkan Piala Dunia saat ini. Kami juga tidak pantas untuk melaju ke babak 16 besar.” ungkap Joachim Loew.

Leave a Reply

%d bloggers like this: