Lakukan Pelanggaran, Ibra Siap Jika Dijatuhi Sanksi

Lakukan Pelanggaran, Ibra Siap Jika Dijatuhi Sanksi
Lakukan Pelanggaran, Ibra Siap Jika Dijatuhi Sanksi

Lakukan Pelanggaran, Ibra Siap Jika Dijatuhi Sanksi

Striker andalan Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengaku siap jika dirinya akan dijatuhi sanksi oleh federasi sepak bola Inggris (FA).

Kemungkinan itu menyusul insiden dirinya dengan bek Bournemouth Tyrone Mings, Sabtu (4/3) waktu setempat. Pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Old Trafford itu, Ibra terlibat cekcok lantaran menginjak kepala bagian belakang Ming.

Tak lama setelah itu, Ibra juga tampak sengaja menyikut kepala pemain bernomor punggung 26 itu. Pemain asal Swedia itu pun hanya mendapatka kartu kuning.

Meski demikian, Ibra tetap mendapatkan kemungkinan hukuman larangan bertanding selama tiga kali lantaran insiden kekerasan di lapangan.

Ia lantas mengomentari kemungkinan sanksi dari FA tersebut. “Saya menghormati setiap keputusan,” terang Ibrahimovic seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Sebelumnya, pemain 35 tahun itu menegaskan tak ada kesengajaan yang dilakukan dirinya terhadap Mings.

“Apa yang terjadi di lapangan harus tetap di lapangan. Saya bukan pemain yang menyerang lawan di luar lapangan. Anda punya televisi, Anda bisa menyaksikannya. Saya melompat dengan tinggi dan dia melompat ke arah siku saya,” ujar Ibrahimovic kepada BBC Sports, beberapa saat usai laga.

Terkait tindakan Mings yang menginjak kepalanya, Ibrahimovic juga tidak ingin membicarakannya lebih lanjut. Bahkan, mantan pemain Barcelona itu tidak mengetahui siapa yang menginjak kepalanya saat insiden berlangsung.

“Saya tidak pernah berniat menyakiti orang lain. Saya tidak tahu tentang injakan di kepala. Jika memang dia, maka memang dia yang melakukannya,” ucap Ibrahimovic

Leave a Reply

%d bloggers like this: