Kroos Sesalkan Jerman Kalah Dari Meksiko

Kroos Sesalkan Jerman Kalah Dari Meksiko

Kroos Sesalkan Jerman Kalah Dari Meksiko
Belum lama ini memang nasib buruk sedang menimpa mantan juara bertahan Jerman. Oleh karena itu juga maka sang gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos menyesalkan kekalahan timnya atas Meksiko beberapa hari yang lalu. Kroos menyebut kekalahan itu berpotensi menjadi masalah yang besar bagi Der Panzer. Terlebih lagi dengan status sebagai juara bertahan, Jerman malah tergelincir di partai pertama di grup F. Mereka dikalahkan Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Dalam Piala Dunia 2018 ini memang Timnas Jerman sendiri ditunggu dua laga berat. Mereka harus menghadapi Timnas Swedia dan Korea Selatan agar bisa lolos ke fase gugur. Terlebih lagi Kroos sendiri percaya bahwa kedua tim itu berpotensi membuat timnya menderita di sisa fase grup nanti. Oleh karena itu maka Kroos menilai timnya harus segera membenahi performa mereka agar bisa lolos ke fase gugur nanti.

“Saat ini kami berada dalam tekanan yang besar. Kami harus mengakui bahwa kami tidak bermain dengan cukup baik pada pertandingan kemarin. Secara keseluruhan kami memang menciptakan sejumlah peluang. Namun sayang kami tidak bisa mencetak gol. Kami tidak punya pilihan lain selain meraih enam poin di dua laga sisa.” jelas Kroos singkat.

Apa yang menjadi keputusan itu maka membuat Kroos juga mengingatkan bahwa timnya perlu mengasah taktik untuk menangkal serangan balik, karena mereka tumbang dari El Tri berkat skema tersebut.

“Kami banyak kehilangan bola di depan dengan sangat mudah. Meksiko selalu memiliki dua atau tiga pemain yang siaga untuk melakukan serangan balik, yang mana kami gagar menutup pergerakan mereka dengan efektif.” tekad Kroos.

Dengan demikian maka timnas Jerman berharap bisa mengamankan 3 poin saat berhadapan dengan Timnas Swedia di Fisht Olympic Stadium pada hari Sabtu (23/6) mendatang.

%d bloggers like this: