Kroos Dukung Keputusan Loew Tidak Pilih Sane

Kroos Dukung Keputusan Loew Tidak Pilih Sane

Kroos Dukung Keputusan Loew Tidak Pilih Sane
Akhirnya tiba juga tim nasional Jerman dalam menentukan siapa saja yang akan memperkuat pasukannya tersebut untuk menghadapi gelaran Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Berkaitan dengan itu maka beberapa hari lalu, pelatih Joachim Loew mengumumkan 23 nama pemain yang akan dia bawa serta ke Rusia.

Yang pada kenyataannya pengumuman itu pun langsung mengejutkan banyak pihak karena Loew memutuskan untuk tidak membawa Leroy Sane. Sebagian pihak bahkan mempertanyakan keputusan itu. Karena seperti yang kita tahu walaupun Sane masih muda akan tetapi Sane sudah menjadi salah satu pemain terpentign di skuat Manchester City musim lalu. Dia pun sudah mencetak sejumlah gol dan assist.

Namun hal yang disayangkan adalah dimana Leroy Sane tidak bisa mengulangi performanya di timnas Jerman. Dia terlihat kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diracik Loew. Menanggapi hal itu salah satu gelandang Jerman, Toni Kroos pun turut berkomentarinya. Dimana dirinya mengungkapkan untuk mendukung penuh apa pun keputusan pelatih.

“Justru yang mengejutkan adalah jika pemain terus berpikir soal siapa yang bisa meninggalkan skuat, seperti yang dilakukan media. Saya tidak berpikir soal hal itu, karena pelatih yang melakukannya. Saya pikir, dengan skuat yang kami punya, dia (Loew) sudah memilih paduan yang sempurna dan dia yakin bahwa ini adalah tim yang terbaik. Saya setuju dengan dia.” demikian penjelasan singkat dari Toni Kroos.

Tentu saja berlawanan dengan respon sebagian pihak yang mempertanyakan keputusan Loew, Sane sendiri justru bisa menerima keputusan itu. Memang benar dia merasa sangat kecewa, tapi bagaimanapun dia menerimanya dan mengharapkan yang terbaik untuk timnas Jerman di Piala Dunia. Karena apa pun itu Jerman adalah negaranya dan harus didukung untuk kemenangannya.

%d bloggers like this: