KorSel Dan Swedia Akan Duel Secara Sengit

KorSel Dan Swedia Akan Duel Secara Sengit

KorSel Dan Swedia Akan Duel Secara Sengit
Tiba saat yang dinantikan dimana Timnas Swedia akan berhadapan dengan Swedia. Tentu saja ini merupakan partai menarik akan tersaji di grup F Piala Dunia 2018. Karena kedua tim kuda hitam, Swedia dan Korea Selatan akan saling berduel untuk memperebutkan 3 poin di Nizhny Novgorod Stadium nanti malam. Kedua tim ini memiliki sejarah yang berbeda di Piala Dunia. Swedia yang dikenal sebagai kuda hitam Eropa berhasil lolos ke Rusia setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014 silam, sementara Korea Selatan selalu tampil di Piala Dunia semenjak edisi tahun 1986.

Belum lagi apa yang menjadi perjalanan kedua tim menuju Rusia tahun ini juga berbeda drastis. Dimana pada akhirnya timnas Korea Selatan berhasil lolos ke Rusia setelah finish sebagai runner up kualifikasi Piala Dunia Zona Asia sementara Swedia harus melakoni laga playoff terlebih dahulu, di mana mereka menumbangkan salah satu unggulan juara Italia dengan agregat 1-0.

Perlu diketahui juga jika kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada laga ini. Hal ini dikarenakan di Grup F, mereka harus bersaing dengan dua tim kuat, Meksiko dan Jerman. Untuk itu tiga poin di laga ini akan sangat krusial untuk kelolosan mereka ke fase gugur nanti. Seperti timnas yang lainnya sebelum berangkat ke Rusia, kedua tim sama-sama menggelar dua laga uji coba. Swedia hanya meraih dua hasil imbang melawan Denmark dan Peru, sementara Korea Selatan harus imbang melawan Bolivia dan kalah melawan Senegal. Untuk itu sulit untuk menebak bagaimana performa mereka di pertandingan nanti.

Sebenarnya pada Piala Dunia 2018 ini, Swedia sudah tidak diperkuat oleh penyerang ikonik mereka Zlatan Ibrahimovic. Untuk itu beberapa pemain berbakat seperti Emil Forsberg, Sebastian Larsson dan Ola Toivonen diharapkan bisa menjadi pembeda. Sementara di timnas Korea Selatan sendiri akan bergantung kepada 3 pemain mereka yang bermain di Eropa, yaitu Ki Sung Yueng, Son Heung-Min dan Koo Ja-Cheol. Son sendiri akan menjadi andalan utama Taeguk Warriors setelah ia tampil gemilang bersama Tottenham Hotspurs dalam dua tahun terakhir.

Swedia (4-4-2): Olsen; Agustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Larsson, Claesson; Berg, Toivonen

Korea Selatan (4-2-3-1): Seung-Yu; Chul, Jeong, Hyun-Soo, Yong; Sung-Yueng, Woo-Young; Hee-Chan, Heung-Min, Jae-Sung; Shin-Wook.

Leave a Reply

%d bloggers like this: