Kondisi Pele Tidak Memungkinkan Hadir Di Rusia

Kondisi Pele Tidak Memungkinkan Hadir Di Rusia

Kondisi Pele Tidak Memungkinkan Hadir Di Rusia
Kabar tidak menyenangkan kiranya datang dari salah satu Legenda sepak bola Brasil, Pele. Dimana dikabarkan bahwa dirinya akan absen mendukung timnas Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia menyusul kondisi kesehatannya yang kembali memburuk.

Kondisi yang tidak memungkinan itu juga yang menjadi alasan bahwa pria berusia 77 tahun tersebut tidak akan memberikan trofi kejuaraan sepak bola Rio de Janeiro, Campeonato Carioca, kepada Botafogo yang menjadi pemenang pada awal pekan ini. Terakhir kita tahu bahwa Pele menghadiri acara undian Piala Dunia 2018 di Moskow pada bulan November lalu. Dan setelah acara itu dirinya juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali hadir di Rusia guna mendukung langsung timnas Brasil di Piala Dunia 2018 apabila dalam kondisi benar-benar sehat.

“Saya pikir Piala Dunia 2018 akan menjadi sangat penting bagi Brasil. Saya telah banyak mengatakan tentang apa yang terjadi pada kehidupan saya. Saya berharap untuk tetap sehat agar dapat menyaksikan Piala Dunia. Dan apabila Tuhan mendengar perkataan saya, Brasil setidaknya akan lolos ke final,” demikian kata Pele pada saat itu.

Sebenarnya kesehatan Pele kembali bermasalah pada tahun 2012 dimana pada saat itu ia menjalani harus menjalani operasi osteoartritis yang akhirnya menyebabkan lebih banyak komplikasi. Selanjutnya disusul pada Januari lalu, pemain bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini kembali dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun. Karena hal itu juga maka ia batal menghadiri acara Football Writers Association (FWA) Tribute Night di London.

Namun jika Pele benar-benar absen di Rusia, dia akan tetap memiliki kegiatan di ajang Piala Dunia 2018. Rencananya Pele akan diplot sebagai komentator Piala Dunia 2018 di sebuah stasiun televisi Brasil. Perlu diingat juga bahwa Pele merupakan satu-satunya pemain sepak bola dalam sejarah yang menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 1958, 1962, dan 1970. Bersama timnas Brasil, legenda berusia 77 tahun ini mencetak 77 gol dalam 92 penampilannya bersama Tim Samba.

%d bloggers like this: