Kondisi Pele Batalkan Hadir Di Rusia

Kondisi Pele Batalkan Hadir Di Rusia

Kondisi Pele Batalkan Hadir Di Rusia
Menjadi bagian dari gelaran juara tingkat dunia sudah pasti selalu diusahakan kehadirannya oleh semua senior atau pun para pecinta olah raga sepak bola ini. Akan tetapi hal ini kiranya tidak akan dapat dirasakan oleh salah satu senior sepak bola kita yaitu Pele. Diberitakan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia berpotensi tidak dihadiri legenda hidup sepakbola dunia asal Brasil Pele karena masalah kesehatan.

Sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah kehadiran sang Legenda itu dapat menjadi bagian dari Piala Dunia 2018. Dikabarkan bahwa legenda berusia 77 tersebut mendapat masalah pada punggungnya dan pada awal pekan ini dia tidak bisa menyerahkan trofi Campeonato Carioca pada Botafogo meski berstatus duta kompetisi tersebut. Hal ini adalah salah satu yang dinantikan oleh para pemain. Kehadiran seorang legenda sudah pasti akan membawa angin segar bagi setiap pemain. Karena mereka dapat mempertontonkan bagaimana perkembangan olah raga sepak bola ini kepada sang legenda.

Sementara itu diberitakan juga tentang masalah kesehatan Pele juga bakal membuat Pele tidak akan terbang ke Rusia pada musim panas mendatang. Santer berita yang mengabarkan kesehatan Pele mulai diketahui pada 2012 saat dirinya menjalani operasi terkait gejala osteoartritis namun permasalahnnya semakin rumit. Dan untuk saat ini dikabarkan bahwa sang legenda juga mengeluhkan masalah pada punggungnya.

Walaupun demikian andai Pele gagal terbang ke Rusia, dia masih akan terlibat di Piala Dunia setelah sebelumnya meneken kontrak untuk menjadi komentator salah satu televisi Brasil. Pele mengangkat trofi Piala Dunia pada 1958, 1962 dan 1970 dan masih berstatus pencetak gol terbanyak untuk tim Samba dengan 77 gol. Selain itu juga Pele juga mengklaim trofi Golden Ball sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Leave a Reply

%d bloggers like this: