Komentar Zidane Tentang Paksakan Bale Main Di El Clasico

Komentar Zidane Tentang Paksakan Bale Main Di El Clasico

Komentar Zidane Tentang Paksakan Bale Main Di El Clasico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa ia tidak menyesali keputusan untuk memainkan Gareth Bale di partai El Clasico kontra Barcelona meski berakhir pada kambuhnya cedera sang pemain. Keputusan itu sendiri diambilnya karena Bale memaksa untuk tetap turun meski belum fit benar.

Bale yang sebelumnya melewatkan pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen, rupanya malah dipasang sejak menit pertama di El Clasico. Padahal sebelumnya Zidane mengkonfirmasi jika winger kidal nan lincah asa Wales tersebut kondisinya tidak memungkinkan.

Hasilnya ternyata cukup fatal. Sebelum laga berakhir Bale sudah harus meninggalkan lapangan dengan kaki nampak kesakitan. Pemain 27tahun ini rupanya memang belum sembuh benar dari cederanya yang didapat di Allianz Arena, markas Bayern.

Gareth Bale kembali mengalami masalah setelah dipaksakan main di El Clasico, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Zidane tak menyesali keputusannya

Selain kehilangan Bale, Madrid juga harus menahan malu karena dikalahkan sang musuh bebuyutan di rumah sendiri. Dua gol Madrid dari Casemiro dan James Rodriguez tidak berarti apa-apa karena Barca mampu bikin satu gol lebih banyak lewat kaki Ivan Rakitic dan juga brace Lionel Messi.

Tentang blunder pemilihan starting eleven rupanya Zidane tidak mau lama-lama terpuruk apalagi itu adalah keinginan Bale sendiri untuk ikut bermain. Pelatih muda yang akrab disapa Zizou ini lebih fokus untuk menyembuhkan cedera pemain andalannua tersebut.

“Gareth bilang jika ia mau ikut bermain, jadi aku tidak menyesalinya,” papar Zidane pada awak media.

“Ini adalah kejadian yang di luar kontrol kami. Senin nanti kami akan mencari tahu seberapa parah cederanya dan semoga saja tidak harus menepi dalam waktu lama.” tambahnya lagi.

Akibat kekalahan ini, Madrid kehilangan pucuk klasemen yang sudah dipegang hampir sepanjang musim. Meski demikian masih ada satu laga tunda yang belum dimainkan dan akan jadi kartu as terakhir los Galacticos untuk menjadi juara La Liga.

Leave a Reply

%d bloggers like this: