Kolombia Harus Menerima Kenyataan

Kolombia Harus Menerima Kenyataan

Kolombia Harus Menerima KenyataanTimnas Kolombia dipaksa harus pulang kampung pada 16 Besar Piala Dunia.

Kolombia akhirnya harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Pasukan Jose Pekerman kalah dari Inggris lewat drama adu penalti 3-4 (1-1) dalam laga babak 16 besar di Spartak Stadium, Moskow, Rabu 4 Juli 2018 dini hari WIB.

Langkah Kolombia di Piala Dunia kali ini memang terbilang beruntung. Sebab, armada Los Cafeteros sempat berada di ujung tanduk saat masih berada di fase grup. Ya, James Rodriguez cs kalah dari Jepang di laga perdana, dan mampu lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Senegal di laga terakhir grup.

Keberuntungan Kolombia akhirnya habis dan harus menerima kekalahan dari Inggris. Meski demikian, Pekerman merasa pasukannya telah menunjukkan mental juara dan perjuangan militan di Piala Dunia.

“Di Piala Dunia akan terjadi hal seperti ini. Seperti setiap tim, kami memiliki ambisi untuk memenangkannya. Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk itu. (Pertandingan) itu sangat intens, sangat kompetitif. Kedua tim menjadi saksi akan pentingnya pertandingan ini,” ujar Pekerman dikutip FIFA.com.

“Kami telah menjadi tim pemberani, dan kami berjuang sangat keras. Kami tidak pernah menyerah saat menghadapi lawan. Kami punya sikap dan pola pikir yang benar,” katanya.

Di Piala Dunia 2018, Kolombia mampu mengulang sukses masuk ke babak 16 besar setelah terakhir kali dicatat Carlos Valderrama cs di Piala Dunia 1990.

Leave a Reply

%d bloggers like this: