Klopp Mulai Tersenyum Lepas

Klopp Mulai Tersenyum Lepas

Klopp Mulai Tersenyum Lepas
Pesta tiga gol di John Smith’s Stadium, Rabu (31/1) dini hari itu, dirangkum oleh Emre Can, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Klopp bilang meski tidak bermain brilian, anak asuhnya pantas mendapatkan kemenangan.

Liverpool bangkit dan kembali ganas. Huddersfield Town ditelan tiga gol tanpa balas. Pelatih Juergen Klopp pun mulai tersenyum lepas.

“Tentu, itulah reaksi yang harus kami tunjukkan. Itu sudah jelas. Saya pikir semua orang melihat itu tidak brilian, itu bukan permainan terbaik kami. Tapi sangat matang dan pada akhirnya, sangat pantas,” kata Klopp di Sky Sports.

Kemenangan 3-0 di pekan ke-25 ini mengamankan Liverpool di posisi keempat klasemen sementara. The Reds menabung 50 poin, sementara unggul lima angka di atas Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima. Sedangkan Huddersfield tertahan di posisi ke-14 dengan poin 24.

Emre Can membuka keran gol di menit ke-26. Tendangannya yang berbelok arah tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Jonas Loessl.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Liverpool yang sebelumnya kalah dari Swansea City dan disingkirkan West Bromwich Albion di FA Cup menggandakan keunggulan. Gol kedua dilesakkan Firmino usai menerima assist dari Sadio Mane.

Salah menutup pesta gol Liverpool di menit ke-78 lewat titik penalti. Wasit Kevin Friend menunjuk titik putih setelah Philip Billing melakukan pelanggaran terhadap Emre Can di kotak terlarang.*Suryansyah

Statistik Opta
*Ini pertandingan ke-58 yang dimainkan Liverpool di Premier League; mereka telah menang di stadion yang lebih berbeda dari sisi lain dalam kompetisi (54).

*Huddersfield tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer (3 kali imbang dan 4 kalah).

*Mohamed Salah merangkum 25 gol di Liga Primer musim ini.

*Roberto Firmino telah terlibat langsung dalam 10 gol di 12 penampilan terakhir Premier League melawan tim yang baru dipromosikan (delapan gol, dua assist).

Leave a Reply

%d bloggers like this: