Klopp: Liverpool Harus Kompak

Klopp: Liverpool Harus Kompak

Klopp: Liverpool Harus KompakMenurut Juergen Klopp, Liverpool saat ini sudah punya pemain-pemain terbaik. Hanya saja, konsistensi dan cara bertahan yang buruk masih jadi masalah besar.
Dua kekalahan beruntun melawan Swansea City dan West Bromwich Albion memperlihatkan masalah Liverpool. Bukan musim ini saja mereka terjegal menghadapi tim-tim papan bawah.

Dalam kondisi tersebut, plus persaingan yang makin sengit untuk finis di empat besar, Liverpool sudah memutuskan tidak akan belanja lagi di musim dingin ini. Klopp percaya kalau pemain yang dia miliki kini sebenarnya punya kualitas yang mumpuni. Pokok masalahnya adalah konsistensi.

“Para pemain ini memiliki potensi kelas dunia. Tapi, untuk merealisasikan itu mereka harus menunjukkan permainan terbaik di lapangan lagi dan lagi,” ujarnya di konferensi pers jelang laga melawan Burnley, seperti dilansir Liverpool Echo.

Pekan lalu Liverpool tampil gemilang setelah mengalahkan Manchester City 4-3. Tapi tujuh hari berselang mereka tumbang di tangan tim juru kunci Swanse City dan dilanjutkan dengan terdepak dari Piala FA karena dikalahkan West Brimwich Albion. Pertahanan yang buruk diakui Klopp masih jadi pekerjaan rumah besar untuk skuatnya.

“Kami harus mencari tahu apakah memang ada kesalahan mindset setelah mengalahkan Manchester City atau tidak. Tapi, masalah ini harus segera diakhiri. Para pemain menyerang kami tidak bertahan dengan sempurna, itu menjadi salah satu contoh dan fakta.”

“Anda harus bertahan dengan sangat kompak. Kami sama sekali tidak kompak. Itu menjadi masalah,” tuturnya.

“Saat menonton video laga, saya memperlihatkan kepada para pemain di mana mereka harus bereaksi dengan lebih baik. Jika kami bisa bertahan sesuai dengan tanggung jawab tiap pemain, kami akan bertahan dengan lebih baik,” kata Klopp.

%d bloggers like this: