Kim : Heung-min Akan Main Di Asian Games

Kim : Heung-min Akan Main Di Asian Games

Kim : Heung-min Akan Main Di Asian Games
Dikabarkan bahwa sang pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum, memastikan jika pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min akan tampil di Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Dirinya pun berharap pemain tersebut segara bisa gabung dengan tim. Akan tetapi hingga sekarang sang pelatih belum tahu kapan pemain bintang di Piala Dunia 2018 itu gabung tim asuhannya.

“Son sudah pasti akan ikut bermain di Asian Games, tapi kami tak tahu kapan ia akan gabung tim. Son sangat ingin bermain di Asian Games dan dia pemain penting untuk dimainkan. Kami harap dia bisa gabung tim secepatnya karena beradaptasi dengan cuaca panas di Indonesia itu tak mudah,” jelas Kim.

Untuk selanjutnya Kim juga mengungkapkan bahwa sosok Son diboyong setelah ia dipastikan mendapat izin dari Tottenham Hotspur untuk meninggalkan klub Premier League itu di masa pramusim serta pekan-pekan awal EPL musim 2018-2019. Hal itu karena sepak bola Asian Games tidak masuk kalender FIFA sehingga izin klub asal memegang peranan penting. Hanya, sejauh ini belum diketahui berapa lama Tottenham memberikan izin buat Son.

Sementara itu para pemain top lain di Timnas Korea Selatan U-23 proyeksi Asian Games 2018, seperti Lee Seung-woo (Hellas Verona) dan Hwang Hee-chan (FC Red Bull Salzburg) juga belum tahu kapan dilepas klub-masing-masing. Oleh karena itu Kim mengungkap, Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) masih terus mendesak klub-klub di luar Korsel untuk melepas pemain mereka secepat mungkin. Terlihat dari 20 pemain di Timnas Korea Selatan U-23, ada lima yang di antaranya bermain untuk klub di luar Korsel, termasuk Son, Hwang, dan Lee. Dua pemain lain, yakni Kim Jung-min (FC Liefering) dan Hwang Ui-jo (Gamba Osaka).

Sehubungan dengan strategi klub maka Kim berencana memasang Son dan Hwang di lini depan dengan formasi 3-5-2, yang diplot sebagai formasi utama di Asian Games 2018.

“Saya sebenarnya bagus menggunakan sistem empat pemain di belakang. Tapi, setelah melihat pemain kami, saya berpikir tiga pemain di belakang akan lebih jadi taktif efektif buat kami. Saya memilih skema berdasarkan pemain kami,” tegas Kim.

%d bloggers like this: