Keyakinan Lampard Akan Southgate Bagi Inggris

Keyakinan Lampard Akan Southgate Bagi Inggris

Keyakinan Lampard Akan Southgate Bagi Inggris
Kepiawaian Gareth Southgate membawa Inggris pada Piala Dunia 2018 memang patut diperhitungkan. Ini juga menjadi perhatian dari sang mantan pemain yaitu Frank Lampard. Lampard pun percaya Southgate telah merevolusi Timnas Inggris dan ia layak mendapat kredit ekstra.

Awal mula Southgate ditunjuk untuk menjadi pelatih Timnas Inggris Pada tahun 2016 silam. Dimana dirinya dipercaya untuk menggantikan sosok Sam Allardyce yang terkena skandal. Sejauh ini pun Southgate membuktikan kapasitasnya sebagai manajer Inggris. Dirinya telah sukses membawa Inggris memenangkan dua pertandingan grup Piala Dunia 2018, di mana pada partai terakhir Inggris melumat Panama dengan skor 6-1. Itulah mengapa Lampard percaya bahwa Southgate telah melakukan revolusi untuk timnas Inggris.

“Saya pikir salah satu masalah tim ini dalam beberapa tahun terakhir adalah kami menganalisa segalanya secara individual sehingga menimbulkan banyak argumen dalam tim,” ujar Lampard.

Selanjutnya Lampard percaya Timnas Inggris saat ini sudah jauh lebih baik daripada generasinya berkat sentuhan tangan dingin Southgate.

“Selama bertahun-tahun kami selalu menginginkan tim terbaik untuk negara ini, dan saya rasa kita semua harus memberikan kredit untuk Gareth Southgate karena sudha menjadikan hal ini nyata. Dia menciptakan banyak alternatif untuk tim ini sehingga kita tidak terpaku lagi pada sistem yang sudah dibangun sebelumnya.” jelas Lampard.

Ada lagi yang disukai Lampard dari tim Inggris Southgate adalah performa timnya yang merata sehingga tidak ada satu pemain yang lebih menonjol dair yang lain.

“Pada turnamen ini, Timnas Inggris bermain dengan menguasai banyak bola di mana lini tengah akan menjadi kunci dalam skema ini. Gareth membuat semua orang lebih menyoroti performa tim ketimbang menyoroti ‘posisi ini’ atau ‘posisi itu’.” tandas eks Chelsea tersebut.

Timnas Inggris sendiri akan menghadapi TImnas Belgia di pertandingan terakhir grup G. Pemenang dari laga ini akan resmi menyandang gelar sebagai juara Grup G, setelah keduanya sama-sama mengoleksi enam poin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: