Kemenangan Spanyol Bukanlah Akhir Dari Argentina

Kemenangan Spanyol Bukanlah Akhir Dari Argentina

Kemenangan Spanyol Bukanlah Akhir Dari Argentina
Menjadi pemenang hari ini belum tentu menjadi pemenang diesok harinya. Semua kemenagan itu sifatnya tidak abadi. Semua harus berusaha keras untuk dapat mempertahankannya. Untuk itulah diperlukan kekuatan yang konsisten dalam menghadapi lawan. Terlebih lagi pada saat ini dimana semua pemain memiliki kekuatan yang tidak mudah untuk ditebak. Untuk itulah maka pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyetujui pendapat pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui yang memperingatkan skuatnya agar tidak besar kepala dan tetap fokus pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Ini terkait dengan apa yang telah dicapai oleh timnas Spanyol belum lama ini. Diketahui bahwa dengan kemenangan besar yang diterima oleh timnas Spanyol 6-1 atas timnas Argentina pada laga uji coba kemarin, Julen Lopetegui langsung memperingatkan bahwa skuatnya belum memenangkan apapun dan Piala Dunia masih belum dimulai. Pendapat yang sama juga disuarakan oleh Valverde kepada dan demi kebaikan timnas Spanyol nanti.

“Kami hanya boleh berpikir bahwa kami berhasil menang. 6-1 adalah jarak yang lebar, tetapi hanya itu, tidak lebih. Kemenangan telak itu berbahaya karena membuat anda berpikir bahwa anda memiliki poin lebih sebelum memulai turnamen.” ujar Valverde belum lama ini.

Semua yang telah dicapai oleh Argentina atau Spanyol itu bukanlah hasil akhir dari perjuangan ke dua timnas tersebut. Karena itulah maka kemenangan tersebut tidak berarti apapun bagi Valverde sebab tidak ada yang didapatkan Spanyol dari hasil tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini masih dalam tahap pertandingan persahabatan dari semua timnas yang mengikuti Piala Dunia 2018. Masih banyak waktu untuk mengasah dan juga berlatih bagi para pemain tersebut.

“Argentina kalah di laga uji coba, tetapi itu tidak berarti apapun. Piala Dunia belum dimulai. Tidak ada yang dimenangkan oleh Spanyol atau hilang dari Argentina,” tutup Valverde.

Leave a Reply

%d bloggers like this: