Kekuatan Liverpool Bertambah Karena Salah, Firmino Dan Mane

Kekuatan Liverpool Bertambah Karena Salah, Firmino Dan Mane

Kekuatan Liverpool Bertambah Karena Salah, Firmino Dan Mane
Penampilan yang diberikan oleh Liverpool dari hari ke hari dari liga ke liga kian mantap. Semua pihak juga mengakui hal itu. Para lawan dalam pertandingan pun juga mengakuinya. Tidak ada yang dapat menghentikan apa yang menjadi gempuran dari Mohamed Salah dan rekannya. Semua itu akhirnya berbuah saat Liverpool mencatatkan rekor luar biasa dalam sejarah Liga Champions berkat penampilan impresif yang diperlihatkan trio lini depan mereka, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Kita juga mengakui bahwa ketiga pemain tersebut adalah bintang kemenangan 5-2 yang diraih Liverpool atas AS Roma dalam partai leg pertama semifinal di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Perjuangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol, sementara Sadio Mane juga berhasil menyumbangkan satu gol.

Gempuran yang dilakukan oleh Liverpool memang sempat membuat pihak lawan kewalahan. Usaha maksimal yang dilakukan oleh AS Roma tentu saja berhasil dihalau oleh pasukan asuhan Jurgen Klopp. Dan berkat gol-gol ini maka Salah dan Firmino kini sama-sama telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini, sedangkan Mane sudah mencatatkan delapan gol.

Dengan prestasi yang diraih itulah maka membuat Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memiliki tiga pemain dengan koleksi minimal delapan gol dalam satu musim. Ini adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Liverpool saat ini. Dengan kontribusi maksimal yang diberikan oleh pasukan Jurgen Klopp maka nantinya mereka akan terus dapat melaju ke babak tertinggi.

Terlebih lagi duet antara Salah dan Firmino membuat Liverpool menjadi tim kedua setelah Barcelona yang memiliki dua pemain dengan koleksi 10 gol atau lebih dalam semusim. Barca melakukannya di musim 2014/15 lewat duet Lionel Messi dan Neymar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: