Kekecewaan Matip Lewatkan Final Liga Champions

Kekecewaan Matip Lewatkan Final Liga Champions

Kekecewaan Matip Lewatkan Final Liga Champions
Tidak termasuk dari bagian pertandingan memang terkadang membuat sakit hati atau pun sedih bagi para pemain. Ini juga dialami oleh bek Liverpool Joel Matip mengaku kecewa dirinya tak bisa main di final Liga Champions melawan Real Madrid. Matip merupakan bek tengah yang sangat diandalkan oleh Jurgen Klopp, khususnya sebelum Virgil Van Dijk didatangkan pertengahan musim lalu. Namun setelah Van Dijk dibeli ia sempat keluar masuk tim.

Akan tetapi pada akhirnya ia keluar cukup lama dari tim utama Liverpool. Sebab pada bulan Maret lalu ia mengalami cedera paha yang cukup parah. Posisinya pun diisi oleh Dejan Lovren. Keduanya kemudian membentuk duet pertahanan yang cukup serasi.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa dirinya masih dalam proses pemulihan cedera, Liverpool berangkat ke Kiev untuk menjalani final UCL lawan Madrid. Karena itulah maka Matip mengaku dirinya merasa tersiksa hanya bisa melihat rekan-rekannya berjuang keras di atas lapangan kala itu.

Adapun yang lebih mengecewakan lagi adalah pada saat dirinya tidak bisa berbuat apa-apa saat Liverpool akhirnya dikalahkan Madrid dengan skor 3-1.

“Tidak ada yang ingin melihat pertandingan seperti ini dari tribun sebagai pemain. Tetapi Anda masih mencoba untuk berjuang dan melakukan apa yang dapat Anda lakukan dari bangku atau tribun. Seperti itulah adanya. Tentu saja itu bukan bagian terbaik untuk menjadi pemain jika Anda cedera dan harus melihat saja, tetapi ini adalah bagian dari kehidupan pemain,” ungkap Matip

Seperti yang disebut sebelumnya, Lovren telah menjadi partner yang bagus bagi Van Dijk. Akan sulit menggeser bek asal Kroasia itu dari posisinya sekarang ini. Walau demikian Matip menegaskan tak akan menyerah begitu saja. Ia akan berusaha keras agar bisa merebut posisi inti.

“Tentu saja ada persaingan. Kami memiliki kualitas sebelumnya dan sekarang kami memiliki banyak kepercayaan diri. Tapi saya juga tidak meragukan kualitas saya!. Dan dengan tim seperti kami, selalu ada begitu banyak pertandingan, jadi Anda mencoba untuk mendapatkan kesempatan.” kata Matip lagi.

Matip pun mengkorfirmasi bahwa dirinya sudah pulih dari cedera pahanya. Dirinya juga sudah berlatih lagi bersama rekan-rekannya sejak sekitar dua pekan lalu. Akan tetapi, saat ini kondisi fisiknya belum benar-benar fit. Iamengaku butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

%d bloggers like this: