Kante Kembali Jadi Tumpuan Prancis

Kante Kembali Jadi Tumpuan Prancis

Kante Kembali Jadi Tumpuan PrancisPelatih Didier Deschamps memuji N’Golo Kante jelang Prancis vs Belgia. Gelandang 27 tahun itu diklaim bisa meredam siapapun, termasuk Lionel Messi korbannya.
Deschamps memuji Kante jelang Prancis menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bertanding di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Kante akan menjadi pemain kunci Prancis di lini tengah. Bersama Paul Pogba, keduanya akan jadi penentu permainan Les Bleus saat menghadapi Belgia, yang juga dihuni gelandang top seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan dan Axel Witsel.

Kante sendiri selalu dimainkan Prancis sebagai gelandang bertahan di Piala Dunia 2018. Di lima laga dari fase grup hingga perempatfinal, gelandang milik Chelsea itu mencatat 12 tekel sukses, 17 intersep, 10 sapuan, dan sama sekali tak terkena kartu.

Perannya yang vital terlihat di babak 16 besar saat menghadapi Argentina. Di laga itu, ia sukses mengawal Messi hingga tak berkutik dan kesulitan menembus kotak penalti Prancis–yang menang 4-3 di laga tersebut.

Menghadapi Belgia, Deschamps kembali berharap banyak pada Kante. Ia yakin perannya akan sangat membantu Prancis menghadapi pemain-pemain seperti Eden Hazard dkk, layaknya menghadapi Messi cs di 16 besar.

“Ya, dia akan punya peran. Dia punya peran di setiap pertandingan dengan beberapa penyesuaian dibandingkan dengan apa yang dia lakukan sebelumnya. Saya ingin dia seefisien mungkin bagi tim kami,” kata Deschamps dilansir Sportskeeda.

“Tentu saja, N’Golo adalah bagian yang penting karena semua bola bisa dia rebut dan posisinya. Dia juga punya banyak cara memberikan umpan saat menyerang.”

“Dia memiliki peran penting untuk dimainkan seperti yang dia lakukan di setiap pertandingan melawan pemain-pemain seperti Lionel Messi di babak 16 besar. Dia punya peran yang sangat tepat. Memang benar peran Lionel Messi tidak benar-benar terlihat saat menghadapi kami,” jelasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: