Kane: Inggris Tunjukkan Kebersamaan

Kane: Inggris Tunjukkan Kebersamaan

Kane: Inggris Tunjukkan Kebersamaan Keberhasilan Inggris memenangkan adu penalti melawa Kolombia menggambarkan kekompakan dan karakter sesungguhnya Si Tiga Singa.
Keberhasilan Inggris melewati rintangan Kolombia di babak 16 besar membuat Harry Kane bangga. Sang kapten menilai, The Three Lions telah menunjukkan kekompakan dan karakter mereka yang sesungguhnya.

Dalam laga tersebut, Inggris dan Kolombia sempat bermain seri 1-1 hingga babak extra-time berakhir. Pertandingan ini kemudian ditentukan lewat adu penalti.

Setelah tembakan Carlos Bacca bisa digagalkan kiper Jordan Pickford, eksekusi Eric Dier kemudian memungkas kemenangan 4-3 dalam drama tos-tosan itu.

Di perempat-final, Inggris akan berjumpa Swedia.

“Tentu, kami sudah banyak sekali membicarakan mengenai tim yang tidak berpengalaman dan tim yang muda. Namun kami berkembang pesat di lapangan,” ujar Kane.

“Ada rasa emosi yang campur aduk, naik-turun, bahkan dalam drama adu penalti. Kami berada di belakang, menantikan Pickers [Pickford] menyelamatkan satu penalti, dan dia berhasil. Itu menunjukkan mentalitas kami.”

“Itu menunjukkan kebersamaan dan karakter. Ini adalah saat-saat yang Anda benar-benar ingin melihatnya. Malam yang besar bagi Inggris.”

“Ini memberi kami keyakinan lebih dari sebelumnya, dan para fans jauh lebih optimistis dari sebelumnya,” tandas topskor sementara Piala Dunia 2018 tersebut.

Gareth Southgate mengantar Inggris meraih kemenangan perdana dalam adu penalti sepanjang sejarah Piala Dunia, dan itu merupakan ‘balas dendam’ setelah penalti gagalnya pada semi-final Piala Eropa 1996 membuat The Three Lions tersingkir.

Leave a Reply

%d bloggers like this: