Juve Bungkam AC Milan 3-1

Juve Bungkam AC Milan 3-1

Juve Bungkam AC Milan 3-1
Juventus masih terlalu kuat bagi AC Milan. Itu diperlihatkan pasukan Massimiliano Allegri dalam bentrokan di Allianz Stadium, Sabtu (31/3) atau Minggu dini hari WIB.

Pada duel pekan ke-31 Seri A itu, Juventus menang 3-1. Kendati, tiga poin itu tidak didapat si Nyonya Besar dengan mudah.

Sebab, Milan mampu memberi perlawanan maksimal. Bahkan, Setan Merah nyaris membawa pulang tiga poin dari Turin andai main lebih sabar.

Namun, Juventus yang didukung puluhan ribu fan pada akhirnya keluar sebagai pemenang. Diawali sepakan Paulo Dybala dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Gianluigi Donnarumma saat laga berjalan delapan menit.

Setelah itu, tensi permainan kian meningkat. Tertinggal satu gol memaksa Milan untuk tampil agresif.

Terbukti, I Rossoneri mampu menyamakan skor lewat Leonardo Bonucci (28). Bek termahal dalam sejarah Seri A itu menanduk bola usai memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Sayangnya, skor 1-1 tidak bertahan lama. Sebab, mendekati 15 menit akhir, Juventus mampu menambah dua gol.

Masing-masing lewat Juan Cuadrado (79) dan Sami Khedira (87). Hingga wasit Paolo Mazzoleni meniup peluit panjang, papan skor di Allianz menunjukkan angka 3-1.

Kemenangan ini kian mengokohkan Juventus di puncak klasemen dengan 78 poin mengungguli rival utamanya, Napoli (74 poin). Sekaligus, jadi bekal positif mereka untuk menjamu Real Madrid di stadion yang sama.

Kedua tim itu bentrok pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/18, Selasa (3/4). Juventus berhasrat untuk revans setelah pada pertemuan terakhir di final musim lalu dibantai Madrid 1-4 (3/6).

Leave a Reply

%d bloggers like this: