Jordi Alba Akan Perkuat Pertahanannya Hadapi Messi

Jordi Alba Akan Perkuat Pertahanannya Hadapi Messi

Jordi Alba Akan Perkuat Pertahanannya Hadapi Messi
Sudah tidak diragukan lagi jika Spanyol dan Argentina adalah dua di antara beberapa tim yang berlabel favorit di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Dan jika kedua tim tersebut bertemu, beberapa pemain Spanyol harus melawan Lionel Messi, yang merupakan megabintang Barcelona. Tentu saja ini akan menjadi tontonan yang menarik nantinya.

Dan ternyata salah satu pemain yang harus berhadapan dengan Messi terus-menerus adalah Jordi Alba, karena posisinya di lapangan sesuai dengan wilayah favorit Messi beroperasi. Alba menegaskan bahwa dia tidak akan membiarkan Messi lewat begitu saja, sebab sejatinya dia adalah pemain yang sangat kompetitif.

“Dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia, jika saya harus bertahan melawan dia, ya semua orang tahu bahwa ketika di lapangan saya tidak punya teman. Saya tidak ingin siapa pun mengalahkan saya, bahkan Ayah saya, kami memiliki hubungan yang baik tapi setiap orang ingin melakukan yang terbaik.” kata Alba.

Dirinya pun menjelaskan bahwa hubungannya dan Messi terjalin dengan baik selama di Barcelona. Bahkan Alba merupakan salah satu pemain yang paling memahami pergerakan Messi, hal ini disebabkan kombinasi keduanya saat memulai serangan. Bisa dibayangkan nantinya jika mereka akan bertemu dalam Piala Dunia 2018.

“Kami mencoba banyak hal di sesi latihan, kami mencari satu sama lain di latihan tapi sejujurnya lawan kami memahami pergerakan kami jadi kami tidak bisa mengejutkan mereka. Ketika saya mendapat bola saya mencoba untuk menemukan dia,” tutupnya.

Pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti Argentina menempati grup D sementara Spanyol menempati grup B. Berdasarkan skema fase gugur, kedua tim tersebut baru bisa bertemu di perempat final, dengan asumsi mereka berhasil mencapai tahap itu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: