Joey Barton Ragukan Kemampuan Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Joey Barton Ragukan Kemampuan Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Joey Barton Ragukan Kemampuan Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018
Tidak semua pemain optimis atas perjuangan timnas nya dalam menghadapi Piala Dunia 2018. Salah satunya adalah gelandang penuh aksi yaitu Joey Barton, dimana dirinya meragukan peluang timnas Inggris untuk menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia meski tampil impresif sepanjang babak kualifikasi. Diketahui bahwa timnas Inggris saat ini dibawah asuhan Gareth Southgate memang menunjukkan performa gemilang di fase kualifikasi dengan tidak terkalahkan dalam 10 laga, delapan di antaranya berhasil dimenangkan.

Walaupun demikian Joey Barton menilai sejarah buruk timnas Inggris di turnamen besar bakal kembali terulang di Rusia nanti, sama seperti catatan bagus di kualifikasi yang hampir selalu terjadi pada ajang-ajang besar sebelumnya. Memang seharusnya sesama pemain bola dapat memberikan masukan yang positif atau pun pemikiran yang kiranya dapat membantu pihak tim untuk dapat memberikan jalan keluar agar dapat memenangkan setiap laganya.

“Saya pikir Anda tidak bisa menilai orang dari kualifikasi. Inggris sangat sangat bagus pada babak kualifikasi dalam beberapa turnamen besar terakhir. Saya ingat bukanlah itu yang selalu jadi masalahnya. Saya ingat Inggris yang kesulitan untuk lolos. Sekarang kami sangat bagus di kualifikasi, tapi kita tahu itu bukanlah indikator untuk memprediksi performa di turnamen,” ungkap Joey Barton belum lama ini saat dirinya memberikan komentar terkait dengan peluang timnas Inggris yang dirasa tidak beruntung itu.

“Saya pikir kami harus lolos dari putaran grup di Piala Dunia kali ini, itu adalah target minimum, dan setelahnya itu semua adalah bonus,” tegasnya.

Pada saat di Rusia nanti timnas Inggris tergabung dalam Grup G bersama Belgia, Tunisia dan Panama. The Three Lions bakal mengawali petualangan mereka dengan melawan Tunisia pada 18 Juni mendatang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: