Jesse Lingard Pastikan Timnas Inggris Maju Karena Southgate

Jesse Lingard Pastikan Timnas Inggris Maju Karena Southgate

Jesse Lingard Pastikan Timnas Inggris Maju Karena Southgate
Kekuatan yang dimiliki oleh timnas Inggris telah membuat merekan percaya diri untuk menghadapi ajang Piala Dunia 2018. Oleh karena itu penyerang Manchester United, Jesse Lingard menegaskan timnas Inggris akan bermain tanpa rasa takut di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Hal ini disebabkan mental kuat yang dibentuk oleh Southgate selaku pelatih. Selain itu juga timnas Inggris baru memainkan laga pertamanya Selasa (19/6) dini hari WIB mendatang kontra Tunisia di Grup G. Lingard pun menilai setiap pemain sudah bersiap menghadapi laga itu.

Selain itu juga dirinya menilai tidak ada satu pun pemain Inggris yang merasa tertekan atau takut jelang bermain di Piala Dunia. Dan hal ini bisa terjadi karena faktor Southgate. Oleh karena itu sebagai salah satu skuat termuda di Piala Dunia kali ini, tentu masalah Inggris bukan hanya soal kemampuan individu setiap pemain, melainkan kondisi mental. Dan Southgate ternyata mampu mengurus masalah mental dengan baik.

“Southgate datang dengan mentalitas untuk bermain dengan kebebasan, bermain tanpa rasa takut, dan anda akan lebih menikmati waktu anda. Jadi, sebagai sekelompok pemain, itulah yang kami coba lakukan, menikmati sepak bola kami, bermain tanpa rasa takut dan memainkan sepak bola yang menarik di waktu yang sama.” jelas Jesse Lingard.

Lebih lanjut lagi Jesse Lingard pun menjelaskan bahwa setiap pemain Inggris menargetkan untuk sampai di final, tetapi mereka akan melakukannya dengan menatap pertandingan satu-satu. Mantapnya kekuatan dan juga stategi yang dimiliki oleh timnas Inggris tentu akan memudahkan mereka dalam mencapai target kemenangan.

“Tentu saja kami ingin melaju jauh sampai di final, tetapi kami akan menatap setiap pertandingan satu-satu dan kamiakan mempersiapkan setiap pertandingan seperti yang biasanya kami lakukan,” tutup dia.

%d bloggers like this: