Jelang Liverpool Vs Manchester City

Jelang Liverpool Vs Manchester City

Jelang Liverpool Vs Manchester City

MANCHESTER, ENGLAND – SEPTEMBER 09: Roberto Firmino of Liverpool in action during the Premier League match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium on September 9, 2017 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)


Babak delapan besar Liga Champions akan menyajikan pertandingan ‘All England’ pada Kamis (5/4) dini hari WIB. Pertandingan All England tersebut mempertemukan Liverpool dengan Manchester City.Untuk menghadapi City, Liverpool memiliki bekal yang cukup sempurna. Dari lima laga sebelumnya, Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Kekalahan tersebut didapat The Reds saat mereka bertandang ke markas Manchester United di Liga Primer Maret lalu.

Masalah yang dihadapi Jurgen Klopp sebenarnya ada pada diri Emre Can. Can yang sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya di Liverpool, kini sedang didekati oleh Juventus. Ditakutkan, fokus sang pemain akan terbagi dua jika memang Klopp memutuskan untuk memainkan gelandang timnas Jerman itu. Can nantinya tidak bisa memberikan 100 persen kemampuannya di pertandingan.

Lain halnya dengan Manchester City. The Citizen saat ini memiliki skuat yang cukup harmonis. Absennya Sergio Aguero di beberapa laga tidak membuat resah Pep Guardiola, lantaran mantan pelatih Barcelona itu memiliki striker yang tidak kalah cakap dari Aguero dalam diri seorang Gabriel Jesus.Bekal klub asal Manchester ini juga cukup bagus. Dari lima laga sebelum pertandingan penting ini, Man City meraih 4 kemenangan. Satu-satunya kekalahan dari lima laga tersebut didapat City kala menjamu FC Basel dalam Liga Champions.

Liverpool sudah dipastikan tidak diperkuat oleh bek andalan mereka, Joel Matip. Mantan bek Schalke itu mengalami cedera paha dan harus absen sampai akhir musim ini.Dengan pengalamannya di Liga Champions, tentu Liverpool berada di atas angin. Menjadi juara kompetisi bergengsi antar klub Eropa sebanyak lima kali adalah pencapaian yang luar biasa. Belum ada klub Inggris yang bisa menyamai rekor Liverpool.Sedangkan Manchester City sudah lebih dari siap untuk membuktikan bahwa mereka bisa membawa pulang ‘Si Kuping Besar’. Di bawah arahan Pep Guardiola, Manchester City tengah dalam jalur kesuksesan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: