Javi Martinez Rasakan Sulitnya Masuk Timnas Spanyol

Javi Martinez Rasakan Sulitnya Masuk Timnas Spanyol

Javi Martinez Rasakan Sulitnya Masuk Timnas Spanyol
Sulitnya untuk bergabung dalam timnas Piala Dunia juga dirasakan oleh Javi Martinez. Kita tahu bahwa kapasitas dari bek Bayern Munchen tersebut memang patut diperhitungkan. Akan tetapi dirinya mengaku kesulitan untuk bisa menembus skuat timnas Spanyol saat ini. Akan tetapi dirinya tetap ingin terus berusaha untuk bisa menjadi bagian dari tim besutan Julen Lopetegui di Piala Dunia 2018 nanti.

Bekal dirinya untuk dapat menjadi timnas tentu saja adalah kiprahnya bersama Munchen yang sedang bertengger di posisi puncak Bundesliga saat ini tidak menjamin posisi Martinez di timnas. Bersama Alvaro Morata dan Cesc Fabregas, Martinez tidak disertakan dalam skuat Spanyol untuk laga persahabatan pada tanggal 23 dan 27 Maret mendatang.

Dengan penuh penasaran Martinez mengakui jika dirinya tidak mendapatkan panggilan dari sang pelatih, Lopetegui. Namun, dirinya memaklumi hal tersebut. Sebab, menembus skuat utama timnas adalah hal yang sulit untuk dilakukan.

“Saya tahu sangat sulit untuk bisa masuk timnas. Ada banyak pemain bagus di sana. Tentu saja, saya bekerja sangat keras untuk bisa berada di sana. Ada banyak orang yang terkejut mengapa saya tak terpilih, tapi saya harus bekerja. Saya tidak menyerah untuk bisa mencapai tujuan,” ungkap Javi Martinez.

“Saya akan mencoba 100 persen. Tentu saja, tujuan utama saya adalah bermain di Piala Dunia dan saya akan berjuang. Jika tak bisa menembus timnas, saya akan tetap berlatih dan itu bukanlah akhir karir saya,” tekadnya bulat.

Peran sosok berusia 29 tahun tersebut adalah turut berkontribusi saat Munchen menyingkirkan Besiktas di ajang Liga Champions beberapa waktu yang lalu. Pada musim ini, ia telah ikut serta dalam 26 laga dan mencetak dua gol di semua kompetisi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: