Javi Martinez Masih Berharap Ikut Serta Di Piala Dunia 2018

Javi Martinez Masih Berharap Ikut Serta Di Piala Dunia 2018

Javi Martinez Masih Berharap Ikut Serta Di Piala Dunia 2018
Daya tarik dari seorang pemain yang handal dalam mengendalikan bola tentu saja akan menarik perhatian dari para pelatih. Terlebih jika hal itu menyangkut sebuah kekuatan dari tim nasional, dimana diharapkan setiap negara dapat menampilkan para pemain yang hebat. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui tidak menutup peluang Javi Martinez untuk membela La Furia Roja di Piala Dunia 2018 nanti. Dia menjelaskan sang pemain akan kembali masuk dalam daftar skuat pilihannya.

Bagi sebagian pemain dan pengamat sepak bola keputusan Julen Lopetegui yang dirasa secara mengejutkan tidak menyertakan nama Javi Martinez dalam skuat Spanyol untuk menjalani laga persahabatan melawan Jerman dan Argentina nanti. Bukan hanya itu saja, dirinya juga memutuskan untuk tidak membawa serta pemain andalan lainnya seperti Cesc Fabregas dan Alvaro Morata.

Tersiar kabar juga yang mengatakan bahwa sang pemain andalan tersebut, Javi Martinez pun sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya tidak dihubungi oleh sang pelatih timnas Julen Lopetegui terkait hal ini. Sampai pada akhirnya sang pelatih pun angkat bicara mengenai absennya bek andalan Bayern Munchen tersebut.

“Javi telah sering dipanggil oleh kami, beberapa waktu di antaranya dia mengalami cedera sebelum datang. Dia berada di pikiran kami, meskipun tak mendapat panggilan sekarang. Tentu saja dia punya peluang besar (untuk bermain di Piala Dunia) dan akan kembali. Kami cukup mengenalnya, jadi dia adalah bagian dari kami,” demikian kata Julen Lopetegui atas apa yang menjadi pemikirannya untuk tidak selalu memilih pemain andalannya itu.

Apa yang menjadi perjuangan dari Javi Martinez di Piala Dunia 2014 ternyata menjadi masa terakhir Javi Martinez membela La Furia Roja di pentas internasional. Sejak debutnya pada tahun 2010 lalu, ia telah mengkoleksi 18 caps bersama Spanyol.

Leave a Reply

%d bloggers like this: