James Rodriguez Pastikan Kolombia Mulus Di Piala Dunia 2018

James Rodriguez Pastikan Kolombia Mulus Di Piala Dunia 2018

James Rodriguez Pastikan Kolombia Mulus Di Piala Dunia 2018
Bukan hal yang mudah memang untuk mengikuti segala pertarungan di Piala Dunia 2018 kali ini. Semua timnas memiliki pemain yang memang sudah handal dalam mengendalikan bola. Menjadi bagian dari kejuaraan itu juga akan membuat para pemain kiranya bangga atas prestasi pribadi yang diraihnya selama ini. Seperti halnya dengan James Rodriguez yang sangat ingin membawa Kolombia melaju sejauh mungkin di Piala Dunia 2018. Dirinya juga memiliki target minimal dengan membawa timnas Kolombia lolos ke semifinal.

Perjuangan timnas Kolombia tidak mudah untuk menjadi bagian dari salah satu peserta Piala Dunia 2018. Mereka telah melewati fase kualifikasi dengan duduk sebagai peringkat keempat klasemen zona Amerika Selatan. Persaingan ketat memang sudah terlihat dari babak penyisihan tersebut.

Ditambah lagi dengan kehadiran timnas Kolombia tentu akan menambah sengit persaingan di Rusia mendatang. Apalagi kita tahu bahwa timnas Kolombia dikenal juga memiliki para pemain yang berkualitas tinggi. Hal ini terbukti dengan kejadian empat tahun lalu di Brasil saat timnas Kolombia berhasil mengejutkan banyak orang usai melaju sampai ke perempatfinal sebelum disingkirkan tuan rumah lewat adu penalti.

Nantinya timnas Kolombia bergabung di Grup H yang diisi Polandia, Senegal, dan Jepang, peluang Kolombia untuk lolos pun terbuka lebar. Maka wajar jika James Rodriguez memasang semifinal sebagai target minimal mereka.

“Saya ingin tampil bagus di Piala Dunia dan membantu rekan-rekan setim untuk bisa lolos ke semifinal atau final – kenapa tidak?. Lalu kenapa tidak juga bertemu Jerman di final? Tentu bakal hebat. Tapi itu masih sangat jauh, kami harus berpikir selangkah demi selangkah,” ungkap James Rodriguez atas apa yang menjadi keinginannya untuk dapat melaju dengan mulus di Piala Dunia 2018 nanti.

Leave a Reply

%d bloggers like this: