Jam Tangan Big Bang Referee Untuk Wasit Piala Dunia 2018

Jam Tangan Big Bang Referee Untuk Wasit Piala Dunia 2018

Jam Tangan Big Bang Referee Untuk Wasit Piala Dunia 2018
Hingar bingar Piala Dunia 2018 sampai saat ini masih terus bergema. Tidak ada pihak satu pun yang melewatkan kesempatan untuk dapat berpartisipasi. Apa yang mereka lakukan adalah untuk meramaikan ajang pertandingan kelas dunia. Hal lain yang diproduksi untuk melengkapi kejuaraan tersebut adalah jam tangan. Dikabarkan bahwa salah satu perusahaan jam tangan mewah asal Swiss, Hublot, bekerja sama dengan FIFA, merilis jam tangan pintar untuk Piala Dunia 2018.

Dimana jam tangan ini diklaim akan lebih memudahkan tugas wasit. Yang selanjutnya fungsi dari jam tangan pintar itu akan terhubung ke teknologi Video Assistant Referee (VAR). Penggunaan jam tersebut bertujuan untuk membantu wasit mengambil keputusan lebih cepat. Jika dilihat dari fungsi dan tujuannya jam tangan ini memiliki kelebihan yang dapat memberikan kemudahan lagi para wasit dalam memberikan penilaian yang diharapkan lebih akurat dan juga lebih cepat.

Diketahui bahwa jam tangan pintar tersebut bernama ‘Big Bang Referee’ dan dibuat khusus untuk ajang pertandingan Piala Dunia 2018. Selain itu juga ‘Big Bang Referee’ didesain berdasarkan permintaan khusus FIFA.

“FIFA menghubungi kami karena menginginkan jam tangan khusus untuk wasit. Mereka meminta kami menciptakan jam khusus untuk membantu wasit saat pertandingan. Jam tangan khusus wasit itu akan terhubung ke teknologi garis gawang, VAR, dan menentukan apakah bola telah meninggalkan lapangan atau belum,” demikian pernyataan yang keluarkan oleh pihak Hublot belum lama ini terkait dengan diproduksinya jam tangan tersebut.

Untuk selanjutnya nanti jam tangan pintar tersebut dianggap sebagai solusi untuk mengurangi kontroversi VAR pada Piala Dunia 2018 nanti. Hal itu karena teknologi tersebut kerap dikritik sepanjang musim 2017-2018. Jadi dengan adanya jam tangan tersebut maka diharapkan akan memberikan nilai yang akurat sepanjang pertandingan berlangsung.

Leave a Reply

%d bloggers like this: