Ivan Rakitic Merasa Spanyol Akan Memenangkan Piala Dunia 2018

Ivan Rakitic Merasa Spanyol Akan Memenangkan Piala Dunia 2018

Ivan Rakitic Merasa Spanyol Akan Memenangkan Piala Dunia 2018
Semua pihak berhak untuk menebak siapa yang akan menjadi juara pada Piala Dunia 2018 nanti. Seperti halnya gelandang Kroasia Ivan Rakitic menyebut Spanyol sebagai tim favorit juara di turnamen Piala Dunia 2018 ini. Pada Piala Dunia 2018 kali ini timnas Spanyol tergabung di Grup B di turnamen kali ini. Mereka bersaing dengan Portugal, Iran dan Maroko.

Walaupun timnas Spanyol memiliki pemain yang hebat dan ternama akan tetapi perjalanan mereka di Rusia sejauh ini berlangsung kurang mulus. Mereka cuma bisa menang sekali dan imbang dua kali. Namun demikian, tim yang sekarang dilatih Fernando Hierro itu telah memastikan diri lolos dari fase grup. Mereka lolos sebagai pemuncak klasemen dengan lima poin.

Seperti menjelang dimulainya gelaran Piala Dunia ini, Spanyol masuk sebagai salah satu tim kandidat juara. Rakitic pun mengamininya. Terlebih lagi sang gelandang berusia 30 tahun ini menyebutkan jika timnas Spanyol memang tak menjalani pertandingannya di fase grup dengan lancar. Namun mereka tetapi memiliki kelas yang berbeda dibanding tim-tim lainnya.

“Sejujurnya, saya melihat Spanyol di atas tim lain. Saya pikir mereka adalah favorit utama turnamen ini. Ini sulit, mereka memiliki tiga pertandingan sulit di grup, (tetapi) kepercayaan diri mereka saat bermain berada satu tingkat di atas tim-tim lain,” tegas Rakitic.

Pada babak selanjutnya Spanyol nanti akan berduel melawan Rusia di babak 16 besar. Sementara itu Kroasia akan berduel lawan Denmark. Seandainya nanti Spanyol dapat melewati lawan-lawannya, maka Spanyol dan Kroasia berpotensi bertemu di babak perempatfinal. Rakitic pun berharap Andres Iniesta cs tak melangkah lebih jauh dari situ.

“Saya sangat mengenal mereka, saya mendoakan mereka semua yang terbaik. Tapi semoga perempat final akan cukup bagi mereka. Kemudian mereka sedikit lelah dan dapat beristirahat, terutama jika mereka bermain melawan Kroasia!” candanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: