Inggris Fokus keKolombia

Colombia’s forward Falcao celebrates after scoring during the Russia 2018 World Cup Group H football match between Poland and Colombia at the Kazan Arena in Kazan on June 24, 2018. / AFP PHOTO / Jewel SAMAD / RESTRICTED TO EDITORIAL USE – NO MOBILE PUSH ALERTS/DOWNLOADS

Tiket 16 besar Piala Dunia 2018 sudah digenggam Inggris. Kini The Three Lions fokus sepenuhnya ke pertandingan lawan Kolombia.
Inggris lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup G setelah kalah 0-1 dari Belgia di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Kamis (28/6/2018). Di 16 besar Piala Dunia 2018, skuat Gareth Soutghate akan menghadapi Kolombia.

Di lima edisi terakhir Piala Dunia, Inggris mampu dua kali menembus perempatfinal (2002 dan 2006) juga dua kali kandas di 16 besar (1998 dan 2010). Sementara empat tahun lalu, Inggris kandas di fase grup.
“Tentunya sebuah kesempatan besar bisa melaju ke babak berikutnya (16 besar),” ujar bek timnas Inggris Gary Cahill kepada sejumlah wartawan, termasuk detikSport, di mixed zone usai pertandingan.

“Tim ini punya semangat dan gairah besar. Semua pemain berhak diturunkan di sini,” ucap Cahill ketika ditanya keputusan Gareth Southgate menurunkan tim kedua di laga lawan Belgia.

“Tim Inggris kami saat ini memang tekanannya tak sebesar tim-tim sebelumnya. Soal laga lawan Kolombia, sudah pasti sulit. Tapi kompetisi seperti ini memang sulit semakin lama kita bertahan di sini. Maka dari itu kami harus fokus laga per laga,” tuturnya.

%d bloggers like this: