Indra Sjafri: Skuat Jepang Memang di atas Pemain Indonesia

Indra Sjafri: Skuat Jepang Memang di atas Pemain Indonesia

Indra Sjafri: Skuat Jepang Memang di atas Pemain IndonesiaMantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyampaikan analisisnya mengenai hasil pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Jepang U-19. Dalam laga itu para pemain yang pernah ditanganinya kalah 1-4 dari Jepang, pada Minggu malam kemarin.

Menurut Indra Sjafri kekalahan pada malam itu terjadi karena skuat Jepang memang ada di atas rata-rata para pemain Indonesia. Bahkan Jepang merupakan salah satu kekuatan sepak bola di Asia.

“Menurut saya ini hanya masalah transisi kepelatihan dari saya ke yang baru. Mungkin masih masa adaptasi dan Jepang kualitasnya di atas rata-rata,” kata Indra Sjafri.

Saat ini timnas U-19 ditangani Bima Sakti yang tidak lain adalah asisten pelatih di timnas U-23. Dalam menangani timnas U-19, Bima Sakti dapat supervisi dari tim pelatih timnas Indonesia yang dikepalai Luis Milla.

Namun Indra Sjafri mengaku enggan berbicara mengenai cara bermain tim arahan Bima Sakti. “Saya tidak mau mengomentari penampilan timnas U-19 secara teknis,” kata Indra Sjafri.

Kemudian saat ditanya banyak suporter di stadion meneriakkan yel-yel Indra Sjafri ketika timnas U-19 kalah dari Jepang, pelatih yang berdomisili di Yogyakarta itu mengucapkan terima kasih.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan suporter. Tapi jangan sampai hal ini menganggu persiapan timnas U-19. Mungkin yel-yel itu sebagai bentuk cinta dan rindu kepada saya,” ucap Indra Sjafri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: