Ibrahimovic Temui Ahli Bedah American Football

Ibrahimovic Temui Ahli Bedah American Football

Ibrahimovic Temui Ahli Bedah American Football

Zlatan Ibrahimovic akan diperiksa spesialis lutut di Amerika Serikat hari Rabu (25/4) dalam upaya menyelamatkan kariernya. Ibra dan Manchester United khawatir kerusakan pada ligamen yang didapat saat melawan Anderlecht di perempat final Liga Europa lebih dari perkiraan sebelumnya.

Operasi ikatan ganda

Ibra terbang ke Pittsburgh untuk menemui ahli bedah Dr. Freddie H Fu yang merupakan ahli dalam menangani cedera lutut pemain American Football dan sudah melakukan operasi lutut lebih dari 600 kali.

Tetapi, Dr. Fu masih kurang berpengalaman dalam menangani pemain sepakbola, tetapi ini merupakan rekomendasi Ibrahimovic kepada Manchester United setelah dia berkonsultasi dengan departemen medis mantan klubnya, AC Milan.

Biasanya pesepakbola Eropa ditangani Dr. Richard Steadman di Colorado dan dokter ini sudah memiliki reputasi yang baik di klub-klub sepakbola. Tetapi, Ibra ingin mengeksplorasi semua opsi dan tak ingin mengambil risiko apa pun.

Menariknya, Dr. Fu mengkhususkan treatment dengan teknik yang dikenal dengan ‘double-bundle’. Cara ini efektif mengikat bagian yang cedera dengan simpul ganda untuk menstabilkan kerusakan lutut dan memastikan lebih kuat dari sebelumnya.

Sembilan bulan pemulihan

Kekuatiran Ibra adalah kemungkinan cedera posterior ligament dan medial ligament serta kerusakan cruciate ligament atau yang lebih dikenal ACL lutut yang menjadi salah satu momok bagi para pesepakbola.

Sayangnya, perawatan untuk teknik ini membutuhkan waktu yang lama. Bila operasi Ibra sukses, kemungkinan ia butuh sembilan bulan lagi untuk memastikan lututnya tidak bermasalah lagi. Ibra menargetkan come back pada bulan Januari. Akan tetapi ini akan tergantung Dr. Fu.

Diperkirakan Ibra akan menghadapi pisau bedah pekan ini setelah beberapa pekan lututnya diperiksa untuk melihat bagaimana tubuh Ibra merespons cedera kali ini.

Seperti pemain Everton, Yannick Bolasie yang juga mendapat cedera ACL dan juga merobek meniskusnya, Ibrahimovic harus menjalani lebih dari satu kali operasi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: